Sejarah! Timnas Hoki Indoor Indonesia Permalukan Malaysia di depan Menterinya, Netizen Malay Geger

Sejarah! Timnas Hoki Indoor Indonesia Permalukan Malaysia di depan Menterinya, Netizen Malay Geger

Timnas Hoki Indoor Indonesia berhasil kalahkan Malaysia-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

“Sungguh kejutan Indonesia bisa menantang RAJANYA HOKI ASEAN, bahkan asia. Alhamdulillah. Congrats coach dari Malysia,” kata akun @ahmadzamakhsyaerisdiq5142.

“Tahniah Indonesia, next sea games mmg antara malaysia, thai, indo je jadi pesaing,” tulis komentar akun @parlempirechannel6538.

“Tahniah pada coach Damaraj telah menaikkan Indonesia dlm Sukan hoki Dewan…dulu boleh kalahkan Iran juara asia tapi sekarang makin merudum baik lelaki atau perempuan…tengok game kuran taktikal & power..salah coach atau pemain??” tulis @amz8172.

Keberhasilan Timnas Hoki Indonesia yang diasuh pelatih asal Malaysia, Muhammad Dharma Raj ini sekaligus mengakhiri kedigdayaan Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor yang langganan medali emas pada setiap pelaksanaan multi event dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA:Pernyataan Rian Mahendra Rem Tangan Bus Ada yang Memainkan Dibantah Kepolisian: Tidak Ada yang Memainkan Rem Tangan

Malaysia sangat diunggulkan di SEA Games Kamboja ini karena juga diperkuat beberapa pemain hoki Outdoor Olimpiade 2021 Tokyo.

Dalam pertandingan itu, Prima Rinaldi dan kawan-kawan sempat ketinggal 0-3 dari Malaysia. 

Namun, mereka mampu mencetak tiga gol untuk menyamakan kedudukan pada waktu 5 menit 30 detik menjelang pertandingan penentuan kuartal keempat berakhir.

Tiga gol tersebut dicetak Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana (9 detik jelang berakhir). Pertandingan dilanjutkan dengan babak penalti dan Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia yang dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Menjadi Tim Pertama yang Lolos Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri: Tahapan Pertama Telah Dilewati

Dua gol penalti Indonesia dicetak Prima Rinaldi dan Andre Guntara.

Ketua Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Budi Sulistijono mengatakan, perjuangan anak-anak luar biasa yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi pertarungan ketat. 

“Mereka telah mencatat sejarah pertama kali membawa Timnas Hoki Indoor Indonesia sebagai juara pada SEA Games 2023 Kamboja ini. Dan, mereka meruntuhkan nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," kata Yasser Arafat Suaidy.

Lanjut Yasser Arafat Suaidy, Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia menjadi juara sekaligus menyumbangkan medali emas bagk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

BACA JUGA:Perolehan Medali Emas di SEA Games 2023 Hari Ini, Indonesia Tempel Ketat Kamboja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: