Viral! Bongkar Dugaan Pungli, Guru Muda Pilih Mengundurkan Diri dari ASN, Netizen Senggol Ridwan Kamil, 'Kumaha Akang?'

Viral! Bongkar Dugaan Pungli, Guru Muda Pilih Mengundurkan Diri dari ASN, Netizen Senggol Ridwan Kamil, 'Kumaha Akang?'

Viral! Bongkar Dugaan Pungli, Guru Muda Paling Mengundurkan Diri dari ASN, Netizen Senggol Ridwan Kamil, 'Kumaha Akang?'-Tangkapan Layar-

Ia pun kembali disidang dan diminta untuk menghapus laporannya. Bahkan, SMP 2 Pangandaran, tempat dia mengajar, sempat didatangi pegawai BPKSDM. "Sidang terjadi dua kali. 

Sidang pertama saya enggak mau nurunin laporan. Sidang kedua mau nurunin laporan karena ancaman SK enggak ditandatangani. 

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Kantor MUI Dibohongi Saat Beli Air Gun

“ Sekolah saya didatangi orang BPKSDM," tuturnya. 

Khawatir dengan keselamatan dirinya, Husein memilih pulang ke Bandung, Jawa Barat, pada Maret 2022, sambil menunggu surat pemecatan. 

Surat pemecatannya belum keluar dan akhirnya saya berinisiatif bikin surat pengunduran diri dengan draft didikte sama mereka. 

“ Saya sudah konfirmasi beberapa kali, katanya lagi proses," katanya.

Husein membagikan pengalamannya tersebut lewat media sosial hingga  mengundang reaksi masyarakat sampai Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. 

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Autopsi Jasad Atlet Para Tenis Meja David Jacob

Dalam komentar di Instagram pribadinya, Jeje mengundang Husein untuk datang  ke Kantor SETDA Cintakarya, Pengandaran  pada Kamis 11 Mei 2023. 

"Kamis dipanggil Pak Bupati, sesuai yang Pak Bupati tulis di Instagram. Dia bilang saya diundang ke pemda jam 2 siang. Apakah undangannya bersifat formal atau tidak dan bahasannya apa, saya belum tahu," jelasnya.

Curhan Husein yang membeberkan dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat menjadi perhatian netizen yang bahkan menyemangati dirinya untuk tetap semangat dan jujur.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Banten, Tidak Berpotensi Tsunami

“ Semangat mas, dan berkat jugeur,” tulis akun@yayahpermana22.

“ Saya salut sama mas, anak muda cerdas juju dan pemberani,” kata akun@titik_sur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: