Investigasi Bus PO Duta Wisata asal Tangsel Terjun di Guci Tegal Terungkap, KNKT Bongkar Rumor Bocah Mainkan Rem Tangan dan Temukan Fakta Terbaru Ini

Investigasi Bus PO Duta Wisata asal Tangsel Terjun di Guci Tegal Terungkap, KNKT Bongkar Rumor Bocah Mainkan Rem Tangan dan Temukan Fakta Terbaru Ini

Investigasi KNKT. -Foto/Tangkapan Layar-

Sedangkan ketebalan kampas rem diketahui dalam kondisi yang masih baik atau dapat bekerja normal, termasuk dengan sistem mekanis pengereman pada bus.

"Termasuk tromol masih dalam kondisi normal dan standar serta sistem Full Peneumatic (atau sistem rem udara) pada kendaraan tersebut juga masih bagus," ungkap Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan bus PO Duta Wisata asal Tangsel terjun di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023.


Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) temukan hal di TKP PO Duta terperosok--TikTok/@rohimat.vlog

Kecelakaan bermula saat bus rombongan peziarah yang tengah terparkir itu tiba-tiba bergerak maju sendiri dan terjun ke sungai.

BACA JUGA:12 Penumpang Bus Masuk Jurang di Guci Jalani Operasi Patah Tulang

Pada saat kejadian, ada sebanyak 38 penumpang yang berada di dalam bus tersebut.

Informasinya, dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan bus terjun di jurang Guci dan 23 penumpang lainnya lula-luka.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan salah satu dari dua korban meninggal, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di puskesmas. 

“Korban kedua meninggal dunia pada pagi hari tadi saat mendapatkan perawatan di Dokter Susilo,” kata Sajarod kepada wartawan, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Youtuber asal Korea Selatan Mualaf dan Mau Nikahi Putri Bupati Irna, Kapan Sunat? Jawabnya Ternyata..

Sampai dengan Senin pagi, sudah ada 30 orang yang dibawa kembali pulang menggunakan ambulans oleh Pemkot Tangsel untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: