Erick Thohir Ungkap Penyebab BSI Error

Erick Thohir Ungkap Penyebab BSI Error

Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan bahwa BSI error akibat adanya serangan siber. -disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Nasabah Bank Syariah Indonesia rame memposting bahwa layanan BSI Error, mulai dari ATM hingga BSI Mobile.

Menurut informasi yang beredar, layanan BSI error terjadi sejak Senin 8 Mei lalu dan masih terjadi hingga saat ini.

Erick Thohir ungkap penyebab BSI error yang masih belum bisa digunakan untuk melakukan transaksi dan keperluan perbangkan lainnya.

Selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),Erick Thohir mengungkapkan bahwa BSI error akibat adanya serangan siber.

BACA JUGA:Meskipun KNKT Nyatakan Sopir Bus PO Duta Wisata Tak Borbohong Namun Tetap Jadi Tersangka, Kepolisian Angkat Bicara

BACA JUGA:Indra Sjafri Beberkan Kondisi Adi Satryo Pasca Insiden Dengan Kamboja, Bocorkan Strategi Hadapi Semi Final SEA Games 2023

Akibat serangan siber tersebut layanan mesin ATM hingga aplikasi BSI mobile tidak dapat berfungsi.

Reick sendiri tidak menjelaskan secara detil seperti apa serangan siber yang terjadi pada BSI yang merupakan bank BUMN tersebut.

“Saya bukan ahlinya dalam mengatasi hal tersbeut, namun memang ada serangan. Serangan itu dikabarkan berupa three poin apalah itu,” jelas Erick.

BACA JUGA:Apa itu SKS Dalam Kuliah, Pegang Peranan Penting Capat atau Lamanya Tempuh Pendidikan di Bangku Kuliah

BACA JUGA:Harapan Keponakan Wamenkumham Saat Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik

Erick juga menyampikan bahwa pihaknya akan terus berusaha dan memantau dengan secara rutin meminta dari Hery Gunardi selaku Direktur Utama BSI.

Akibat BSI error tersebut nasabah jangankan melakukan penarikan di ATM, untuk melakukan cek mutasi harus dulakukan langsung ke bank yang diungkapkan oleh salah satu nasabah di akun twitter@tiyastiw.

“BSI ngecek mutasi doang mesti datang ke bank langsung, transaksi mesti lewat ATM,” jelas @tiyastiw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: