Coldplay Berencana Konser di Jakarta, PMJ Siap Amankan: Jangan Sampai Dikaitkan dengan Pemilu

Coldplay Berencana Konser di Jakarta, PMJ Siap Amankan: Jangan Sampai Dikaitkan dengan Pemilu

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pihak polisi menyebut siap mengamankan konser band asal Inggris, Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengamankan konser.

"Selalu kita standar operasional prosedur (SOP). Kegiatan-kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya tentu juga sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku," katanya kepada awak media, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Rekomendasikan Kepala BPSDM Pangandaran Dinonaktifkan Pasca Pertemuan Dengan Husein

Disebutkannya, kehadiran band Coldplay mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Maka pihaknya siap mengamankan.

Dijelaskannya, pihak perwakilan panitia sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Menurutnya, dalam hal ini mekanismenya semua sudah diatur ya.

"Tentunya untuk saat ini polda metro jaya masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu dan kalaupun harus diselenggarakan kegiatan ini tentu mekanismenya nanti akan disampaikan secara bersama dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA:Layanan Banking BSI Diduga Kuat Kena Serangan 'Ransomware', Kejahatan Siber Macam Apa Itu?

Dituturkannya, kedatangan Coldplay jangan dikait-kaitkan dengan pesta demokrasi. Meskipun, penyelenggaran berdekatan dengan pemilu, polisi mematikan kegiatan masyarakat akan tetap berjalan semestinya.

"Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan kegiatan adanya menjelang pemilu semua jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: