Jalur Gaza Memanas! Baku Tembak Israel dengan Palestina Tewaskan Tiga Komandan Milisi Jihad Islam!

Jalur Gaza Memanas! Baku Tembak Israel dengan Palestina Tewaskan Tiga Komandan Milisi Jihad Islam!

Israel dan Palestian kemabali saling serang di jalur Gaza-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Milisi Palestina dan Israel kembali bentrok di Jalur Gaza pada Rabu 10 Mei 2023 waktu setempat.

Al Arabiya mencatat serangkaian serangan udara Israel telah menewaskan 21 warga Palestina, termasuk tiga gerilyawan senior dan sedikitnya 10 warga sipil.

Sementara itu, tembakan roket dari Gaza memicu sirene di seluruh Israel bagian selatan dan tengah pada Selasa pagi 9 Mei 2023. 

BACA JUGA:'Pasukan Semakin di Depan' Siap Tempur di Seri 2 ARRC 2023, Malaysia

Warga berhamburan mencari perlindungan, termasuk ke bunker-bunker.

AFP melaporkan saling serang ini pecah setelah Israel mengumumkan mereka kembali menyerang infrastruktur di Jalur Gaza yang digunakan Jihad Islam untuk melontarkan roket.

Saling tembak ini pecah sehari setelah serangan udara Israel menewaskan 15 orang, termasuk tiga komandan milisi Jihad Islam dan empat anak.

Israel dan sejumlah milisi Palestina di Jalur Gaza kerap saling serang karena berbagai isu, salah satunya saat jemaah di Masjid Al Aqsa diserang bulan lalu.

BACA JUGA:Erwin Aksa Polisikan Ketua PPP Romahurmuziy ke Bareskrim, Dugaan Pencemaran Nama Baik

Warga di Jalur Gaza pun sudah mempersiapkan diri untuk kondisi terburuk, salah satunya Monther Abdullah.

"Saya benar-benar merasa akan ada perang. Ada ketegangan dan ketakutan, baik di sini mau pun di sana," katanya kepada AFP.

Saat roket melesat di langit, stasiun TV Israel menunjukkan sistem pertahanan udara mencegat roket di atas langit Tel Aviv. Di pinggiran Ramat Gan terdekat, orang-orang berbaring telungkup di tanah saat mereka berlindung.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bakal Tarik Guru Husein Mengajar di Sekolah Kewenangan Gubernur, Bupati Pangandaran: Jangan, Kami Kekurangan Guru ASN!

Saat sirene serangan udara terus meraung, media Israel mengatakan lebih dari 300 roket telah ditembakkan, dengan lebih dari 200 melintasi perbatasan dan tiga menabrak wilayah Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: