Eko Patrio Sebut Artis Juga Punya Kemampuan Politik, 'Jangan Dikotak-kotakan!'

Eko Patrio Sebut Artis Juga Punya Kemampuan Politik, 'Jangan Dikotak-kotakan!'

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo meminta untuk tidak mengotak-ngotakan antara pekerja seni dengan tokoh politik

Menurut Eko Hendro Purnomo atau akrab dikenal Eko Patrio, pekerja seni juga memiliki kemampuan dan kesempatan untuk berpolitik. 

BACA JUGA:Gelar Indonesia Fair 2023 di Jepang, Fesyen Bandung dan Pisang Lampung Digemari Pengunjung

Bagi Eko, salah satu artis yang memiliki kemampuan di politik dan pantas diapresiasi adalah Uya Kuya

Dia mengatakan bahwa Uya Kuya memiliki jiwa politik yang bagus, diantaranya yaitu dapat mengadvokasikan orang sepertu TKI dan TKW

BACA JUGA:Perluas Ekspansi, Honda Aircraft Company Merambah Asia Tenggara

"Jadi jangan dikotak-kotakin juga pekerja seninya, terbukti loh, contohnya Uya Kuya. Saya mengapresiasi dia, belom jadi anggota dewan tapi dia sudah bisa mengadvokasi orang, TKI, TKW," ujar Eko Patrio di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023.

"Terus yang Ketiga, dia juga bisa membongkar dalam di penjara, dan sebagainya. Itu artinya apa? punya kontribusi punya kompetensi. Jadi buat saya ya itulah kita apresiasi," lanjutnya. 

BACA JUGA:Perusahaan Busi NGK Berganti Nama, Jadi PT Niterra Mobility Indonesia, Fokus Bisnis Ramah Lingkungan di Masa Depan

Selain itu, Eko Patrio juga mengatakan bahwa kebanyakan artis yang terjun ke dunia politik, bisa dipastikan mampu menyampaikan suaranya di parlemen. 

"Jadi sekali lagi kalau artis jangan dikotak-kotakin sama orangnya. Malah bahkan kalau saya lihat di dalam ya di anggota dewan yang sudah di parlemen. Parlemen kan pandai bicara, itu artis-artis malah bicara semua saya lihat," imbuhnya. 

Di waktu yang sama, Eko Patrio mengaku bahwa dia akan kembali menyalonkan dirinya sebagai calon legislatif (caleg) di dapil DKI Jakarta 1, yaitu tepatnya di Jakarta Timur. 

BACA JUGA:4 Layanan Pinjol Resmi Tanpa Rekening Pribadi 2023, Aman Nih Sob

Tentu dengan dirinya yang maju sebagai anggota Bacaleg PAN, maka bertambahlah jumlah artis yang maju sebagai bacaleg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: