SMPN 11 Tangsel Gelar Festival Panen Karya, Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SMPN 11 Tangsel Gelar Festival Panen Karya, Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Salah satu penampilan siswa dalam Festival Panen Karya di SMPN 11 Kota Tangerang Selatan.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar festival Panen Karya.

Ajang dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut mengusung tema "Gaya Hidup Berkelanjutan Dengan Semangat Kewirausahaan Tanpa Meninggalkan Kearifan Lokal".

Festival Panen Karya digelar sejak Senin 15-Rabu 17 Mei 2023 di halaman SMPN 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana Rawa Buntu, Serpong. 

BACA JUGA:Viral Orang Tua Siswa Tak Terima Prilaku Oknum Guru SMAN 'Favorit' di Pamulang

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel Muslim Nur menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua stekholder atas kerjasamanya, sehingga dapat melaksanakan sesuatu yang luar biasa ini.

"Kolaborasi dari semua, baik dari pihak sekolah dan pihak luar. Tanpa bantuan orang tua kegiatan ini dapat berjalan dan dapat mengoptimalkan yang ada di sekolah atau yang diluar dapat dilaksanakan. Kami Disdikbud Tangsel sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini," terang Muslim, Rabu 17 Mei 2023. 

Muslim melihat kegiatan tersebut sangat berbeda, terutama dalam menggali potensi siswa. Hal itu dapat terlaksana dalam kurikulum sekolah yang saat ini sudah berjalan yaitu Kurikulum Merdeka. 

BACA JUGA:Mantan Petinju Amatir asal Tangsel Rheza Nughroho Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Anggota DPRD Buka Donasi

"Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari, dan kegiatan ini adalah wujud kemandirian siswa. Kegiatan Festival P5 ini menjadi sebuah kegiatan yang sangat berbeda yang tidak dapat ditemui oleh kurikulum-kurikulum sebelumnya. Mudah-mudahan semua dapat terwujud dalam Kurikulum Merdeka ini," ujarnya.

Lanjutnya, Muslih mengimbau agar orang tua tidak menyalahartikan pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan Festival juga merupakan bagian dalam proses belajar peserta didik dalam Kurikulum Merdeka.

"Para Orang tua jangan beranggapan kegiatan anak-anak ini tidak belajar. Ada banyak manfaat dalam kegiatan ini. Nilai-nilai yang dapat berguna bagi anak-anak di masa datang. Kami Disdik Tangsel memberikan nilai setinggi-tingginya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Investigasi Bus PO Duta Wisata asal Tangsel Terjun di Guci Tegal Terungkap, KNKT Bongkar Rumor Bocah Mainkan Rem Tangan dan Temukan Fakta Terbaru Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: