Daftar Stasiun Gunakan Cek Tiket Pakai Scan Wajah, Gak Perlu Tunjukan Tiket Lagi

Daftar Stasiun Gunakan Cek Tiket Pakai Scan Wajah, Gak Perlu Tunjukan Tiket Lagi

KAI telah menggunakan teknologi baru dan mengumumkan daftar stasiun gunakan cek tiket pakai scan wajah. -pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID – KAI telah menggunakan teknologi baru dan mengumumkan daftar stasiun gunakan cek tiket pakai scan wajah

Dengan teknologi scan wajah, calon penumpang kereta tidak perlu lagi tunjukan tiket Cek tiket saat check in di stasiun. 

Penerapan teknologi Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Gambir yang berlaku mulai Rabu 17 Mei 2023 terdapat 4 Boarding Gate dengan teknologi Face Recognition di area hall selatan Stasiun Gambir.

Menurut pihak KAI, Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding pada area pemeriksaan tiket yang dilengkapi dengan kamera dan berfungsi untuk mengidentifikasi serta memvalidasi indentitas seseorang melalui pindai wajah.

BACA JUGA:Jhony G Plate Bikin Geger NasDem, Anies Baswedan: Kita Terima Tantangan, Insya Allah Bisa Dilewati!

BACA JUGA:Update: Meulaboh Aceh Barat Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 3.8

“Data pindai wajah tersebut sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta milik penumpang yang ada pada sistem boarding KAI,” terang Eva Chairunisa selaku Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Menurut Eva, dengan demikian penumpang yang boarding melalui Face Recognition Gate tidak perlu lagi menunjukan KTP atau bukti print tiket. 

Dalam mendapatkan fasilitas tersebut, pelanggan KAI cukup melakukan satu kali registrasi atau pendaftaran nantinya akan berlaku seterusnya termasuk saat berada di stasiun lain yang sudah memiliki fasilitas Face Recognation Boarding Gate.

Proses registrasi dapat dilakukan pada mesin Check In Counter (CIC) atau melalui petugas layanan khusus yang berada di area hall selatan Stasiun Gambir.

BACA JUGA:Bibir Bengkak

BACA JUGA:Anies Baswedan di NasDem Tower: Allah SWT akan Berpihak Kepada Kebenaran

Akan tetapi proses registrasi tidak dapat diwakili, di mana syaratnya cukup membawa e-KTP.

Saat proses registrasi dapat langsung dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada perangkat Reader kemudian menempelkan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai yang ada di e-KTP reader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: