6 Klub Liga Indonesia Dapat Lisensi Persyaratan Regulasi Liga Champions Asia, Persib Bandung gagal Lolos

6 Klub Liga Indonesia Dapat Lisensi Persyaratan Regulasi Liga Champions Asia, Persib Bandung gagal Lolos

6 Klub Liga Indonesia Dapat Lisensi Persyaratan Regulasi Liga Champions Asia, Persib Bandung gagal Lolos-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enam klub Liga Indonesia mendapatkan license klub AFC untuk memenuhi persyaratan regulasi Liga Champions Asia sesuai dengan PSSI Club Licensing Regulation 2022/2023.

Enam klub lainnya ialah Bali United, Borneo FC Samarinda, Madura United, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar dan Persija Jakarta lolos dengan status granted with sanction.

BACA JUGA:Alasan Inara Rusli Mantap Lepas Cadar: Ada Unsur Darurat!

Sementara untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1, dinyatakan tujuh klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation. 

Klub Liga Indonesia diantaranya adalah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija, dan PSM Makassar. 

PSSI melalui rapat Komite Lisensi Klub telah menggelar rapat di Jakarta pada Rabu 17 Mei 2023,  dipimpin oleh Ketua Komite Klub Lisensi, Timmy Setiawan dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M. Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

BACA JUGA:Hadeh! Eks Pegawai Dinas PPSU Beralih Profesi Jadi Pelaku Penipuan Jual-Beli Sepeda Motor, Korban Terbuai Seragam Dinas Pelaku

"Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari Departemen Klub Lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022-2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI," ujar Timmy Setiawan.

Tiga klub, PSM, Bali United, dan Persija, menjadi calon tim wakil Indonesia yang akan berkompetisi di ajang AFC.  

Ketiganya menyambut hasil lisensi ini dengan suka cita melalui unggahan di akun Instaram resmi klub.

Timmy Setiawan menambahkan, Komite Lisensi Klub akan menyerahkan hasil dari lisensi klub Liga 1 kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:Songsong Pemilu 2024, Kemendagri Perkuat Gerakan Pemuda Antinarkoba

PSSI mempersilakan klub yang tidak lolos lisensi klub untuk mengajukan banding hingga 24 Mei 203. Hasil keputusan final lisensi klub juga bakal dilaporkan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 30 Mei 2023.

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Play-off untuk Liga Champions Asia musim depan yang mempertemukan Bali United kontra PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: