Argentina Rayakan Peristiwa Nakba, Timnas Israel U22 Ditolak Keras Masyarakat, Netizen: Sudah Pembukaan Baru Protes

Argentina Rayakan Peristiwa Nakba, Timnas Israel U22 Ditolak Keras Masyarakat, Netizen: Sudah Pembukaan Baru Protes

Kehadiran Timnas Israel U20 ternyata ditolak oleh masyarakat Argentina di hari peristiwa Nakba.-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

Sejatinya Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023, namun suara-suara penolakan terhadap timnas Israel U-20 menjadi alasan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Ramainya kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pun masih menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial.

Banyak dari mereka yang kesal dengan kegagalan itu.

Mereka tidak bisa menyaksikan aksi skuad Timnas Indonesia U-20 di pentas dunia.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Jonathan Khemdee Putuskan Pensiun dari Timnas Thailand, Buntut Ribut dengan Timnas Indonesia di SEA Games?

Kini mereka harus menyaksikan negara lain berlaga di ajang itu, bahkan mengetahui di Argentina sendiri Timnas Israel ditolak masyarakat di sana.

“Argentina cerdas, sudah pembukaan baru protes mana bisa dibatalkan,” tulis@fakhriamanullah.

“Sama saja ternyata, di sana juga israel didemo besar-besaran,” kata@theodor_veedhar.

“Lucu juga disana sampe demo, disini belum demo aja sudah dibatalin,” ucap @kidemangyang.

“Pasti ada konspirasi fifa, argentina dan israel nieh. Tuntut tuntas,” tulis @balecos72.

Akun @SI_Auo merasa miris, sebab menonton pertandingan Piala Dunia U-20 di Argentina ingin menyaksikan ajang itu di Indonesia.

"Melihat tayangan Piala Dunia U-20 di Argentina jadi miris. Seharusnya tadi malam Indonesia main, tapi gara-gara politisi carmuk, batal lah event tersebut. BTW di Argentina juga ada penolakan Israel, tapi ga ada kepala daerahnya yang menolak kehadiran mereka,” katanya.

Masyarakat Argentina tolak Timnas Israel, akan tetapi, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Piala Dunia U-20 akan batal, bahkan kubu Israel justru pede.

“Tim sepak bola nasional [Israel] adalah tim yang paling representatif di negara ini karena terdiri dari keragaman yang terdiri dari negara Israel, negara dengan semua warganya, tanpa memandang agama atau etnis,” kata ketua tim sepak bola Israel, Alejandro Mellincovsky, dikutip dari JTA.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: