Lagi! Korban Penipuan Tiket Konser Bertambah Jadi 65 Orang, Kerugian Tembus Rp227 Juta!

Lagi! Korban Penipuan Tiket Konser Bertambah Jadi 65 Orang, Kerugian Tembus Rp227 Juta!

Korban penipuan bermodus penjualan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay bertambah menjadi 65 orang. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korban penipuan bermodus penjualan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay bertambah menjadi 65 orang. 

Kuasa hukum korban, Muhammad Zainul Arifin mengatakan sementara total kerugian dalam kasus ini mencapai Rp227 juta. 

“Update hari ini kerugian sudah Rp227 juta, yang pagi tadi Rp183 juta, korbannya pun bertambah dari 60 menjadi 65 orang,” kata Muhammad Zainul Arifin, di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa, 24 Mei 2023 malam. 

BACA JUGA:Terungkap! Modus Pasutri Jual Tiket Coldplay Palsu dengan Harga Dua Kali Lipat

Zainul berharap kasus-kasus terkait penipuan jastip tiket konser bisa dituntaskan sehingga tidak lagi kembali terulang. 

"Harus diselesaikan dari hulu ke hilir. Tidak akan terjadi penipuan ini kalau proses terkait penjualan tiket onlinenya benar, terkait promosinya benar, karena itu pencegahan dan penindakan harus dilakukan. Maka itu kita berharap memang pihak kepolisian bisa mengungkap peristiwa ini," ucap dia.

Lebih lanjut, ia berharap pihak promotor bisa bertanggung jawab dengan memberikan tiket konser Coldplay gratis ke para korban.

BACA JUGA:5 Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa, Kerugiannya Capai Rp 185 Juta

"Kalau memang promotornya bertanggung jawab kemudian dia mau mengakomodir para korban berharap kan korban bisa mendapatkan tiket gratis. Kalaupun tidak itu bisa memberi diskon 50 persen dari harga tiket," kata Zainul.

Sementara itu, salah satu korban, Ajeng, 29, mengaku tertarik membeli karena ditawarkan oleh salah satu akun media sosial yang memiliki tiket CAT 6 dijual dengan harga Rp1,8 juta.

Ajeng pun membeberkan kronologi terjadinya penipuan ini. Ia menceritakan peristiwa ini bisa terjadi setelah dirinya membuat cuitan untuk mencari tiket Coldplay.

“Lalu dia (pelaku) DM saya bilang kalau dia punya dua tiket Coldplay,” ucap Ajeng.

BACA JUGA:Korban Penipuan Penjualan Tiket Coldplay Ingin Uangnya Bisa Kembali

Wanita 29 tahun itu tak menaruh rasa curiga sebab akun pelaku tidak mencurigakan karena sudah lama aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: