Daftar Obat Herbal Untuk Mengobati Sesak Napas Alami yang Ampuh

Daftar Obat Herbal Untuk Mengobati Sesak Napas Alami yang Ampuh

9 Obat Herbal Untuk Kanker-Freepik.com-

Madu diercaya dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan yang menyebabkan penderita asma kesulitan untuk bernapas.

Untuk mendapatkan manfaat madu sebagai obat sesak napas alami, Anda bisa mencampurkan 2 sendok madu ke dalam segelas air hangat, teh, atau air perasan lemon.

Namun, perlu diingat, jangan berikan madu sebagai obat sesak napas kepada anak-anak yang berusia di bawah 1 tahun karena dapat menyebabkan botulisme.

2. Jahe

Ada banyak manfaat jahe untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk meredakan gejala sesak napas, terutama yang disebabkan oleh asma.

BACA JUGA:TNI Kantongi Identitas Penyebar Hoaks Panglima Yudo Dukung Anies, Kapuspen : Pelaku Diduga Warga Sipil

Manfaat jahe sebagai obat sesak napas alami ini berkat kandungan senyawa gingerol dan shogaol yang dapat melegakan saluran pernapasan.

Dengan demikian, berbagai gejala asma, mulai dari mengi, batuk, hingga sesak napas pun akan mereda.

Cara memanfaatkan jahe sebagai obat sesak napas alami cukup mudah. Anda bisa membuat teh jahe hangat dengan cara merebus jahe yang telah diiris tipis atau dimemarkan ke dalam secangkir air selama 10–20 menit.

BACA JUGA:Mahfud MD Minta Sisa Dana Proyek BTS Yang Selamat Digunakan Dengan Baik

Anda bisa langsung meminum air rebusan jahe maupun menambahkan perasan air lemon atau madu sesuai selera agar teh jahe terasa lebih nikmat.

3. Minyak esensial eucalyptus

Minyak esensial eucalyptus atau lebih umum dikenal sebagai minyak kayu putih juga mampu mengurangi gangguan saluran pernapasan, termasuk sesak napas. 

Jenis minyak ini dipercaya memiliki efek antiradang untuk mengurangi peradangan pada saluran pernapasan yang membuat penderita asma sesak napas.

BACA JUGA:Depok Gempar! Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV, Mengendus di Komplek Perumahan: Heboh di Group RW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: