PPP dan PDIP Sudah Buat Agenda Bahas Sosok Cawapres untuk Ganjar Pranowo Pada Juli 2023

PPP dan PDIP Sudah Buat Agenda Bahas Sosok Cawapres untuk Ganjar Pranowo Pada Juli 2023

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono saat menjalani sesi tanya jawab bersama awak media, Rabu 31 Mei 2023 malam.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan pembahasan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait siapa sosok Calan Wakil Presiden (Cawapres) yang akan dampingi Ganjar Pranowo pada Juli 2023 mendatang.

Plt Ketum PPP Mardiono mengatakan diirnya akan bertemu langsung dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara khusus untuk pembahasan tersebut.

"Pesan Bu Mega pada saat kami sampaikan keputusan Rapimnas, di mana PPP mencalonkan Pak Ganjar kader PDIP, maka Bu Megawati sepakat bahwa cawapres, antar ketua umum parpol di dalamnya termasuk Bu Mega dan saya sebagai Ketum PPP, akan membahasnya secara khusus," ujar Mardiono di Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu 31 Mei 2023.

Mardiono menjelaskan saat Rapimnas PPP di Yogyakarta sudah diputuskan bahwa soal cawapres akan diserahkan kepada DPP, atau Ketua Umum PPP sendiri.

BACA JUGA:PPP: Sandiaga Uno Diospek Sebelum Masuk Partai

Namun untuk pengkajian siapa yang nanti akan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, Mardiono mengatakan perlunya kesepakatan antara dua belah pihak Parpol.

"Tentu pencalonan tidak cukup dengan partai persatuan pembangunan sendiri, tentu kami harus membahas ini bersama dengan PDIP, yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy juga menjelaskn bahwa pembicaraan cawapres Ganjar antara PPP dengan PDIP akan dilakukan pada Juli 2023.

BACA JUGA:Janjian di Instagram, Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Mampang: Satu Orang Meninggal Dunia, 9 Pelaku Jadi Tersangka!

"Kalau pertemuan ketua umum (Mardiono) dengan Bu Mega, karena kan beliau selalu menyampaikan dan beliau (Mardiono) selalu berdiskusi dengan saya selalu dewan pertimbangan janjiannya itu Juli, Pembahasan cawapres antara Pak Mardiono dan Ibu Mega atau antara PPP dan PDIP itu akan dilaksanakan pada bulan Juli," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: