Sama Seperti di WorldSBK, Tim Ducati Lenovo Bakal Pakai Livery Warna Kuning di GP Mugello Pekan Ini

Sama Seperti di WorldSBK, Tim Ducati Lenovo Bakal Pakai Livery Warna Kuning di GP Mugello Pekan Ini

Sama Seperti di WorldSBK, Tim Ducati Lenovo Bakal Pakai Livery Warna Kuning di GP Mugello Pekan Ini-Twitter/@ArubaRacing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang Putaran ke-6 MotoGP 2023 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia pekan ini, Minggu 11 Juni 2023, tim Ducati dikabarkan juga bakal menggunakan livery spesial berwarna kuning.

Dikutip dari laman Speedweek, pabrikan dari Borgo Panigale juga mengumumkan bahwa motor Desmosedici GP23 dari pembalap pabrik Ducati Lenovo juga akan bersinar dengan warna kuning Ducati, yang mengacu pada sejarah balap merek tradisional Italia.

BACA JUGA:Sinopsis Transformers: Rise of The Beasts, Tayang di Bioskop 7 Juni 2023

Sebagai informasi, warna eye-catching itu pertama kali digunakan pada mesin balap Ducati pada tahun 1970-an (750 Sport dan 750 SS Desmo dari tim Spaggiari). 

The "Centro Stile Ducati", bekerja sama dengan desainer Aldo Drudi, menggunakan inspirasi untuk tampilan baru di tahun 1990-an dan khususnya Ducati 748, dimana Paolo Casoli memenangkan Supersport World Series di tahun 1997. 

BACA JUGA:Sinopsis Transformers: Rise of The Beasts, Tayang di Bioskop 7 Juni 2023

Namun saat itu warna kuning juga digunakan pada mesin superbike seperti Ducati 916, 996, 749 atau 999.

“Ducati memang merah, tapi kuning juga milik kami dan merupakan tradisi penting dalam motorsport Italia,” ujar Andrea Ferraresi, direktur Centro Stile Ducati. 

BACA JUGA: Izin Dicabut, 2 Kampus di Bekasi Resmi Ditutup

“Warna ini mencerminkan aspek penting dari identitas kita seperti energi, antusiasme, dan keberanian,” tambahnya.

“Tampilan spesial ini mengungkapkan kebanggaan sebagai Ducatisti dan merupakan penghargaan yang indah untuk sejarah olahraga kami di musim di mana kami bersaing sebagai juara dunia dalam dua seri sepeda motor terpenting,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: