Ancaman Serius Gus Yaqut ke Petugas Pelayanan Jemaaah Haji di Tanah Suci, Awas Jangan Melanggar

Ancaman Serius Gus Yaqut ke Petugas Pelayanan Jemaaah Haji di Tanah Suci, Awas Jangan Melanggar

Gus Yaqut Umumkan Satu Ramadan 1443 H---Kemenag.go.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas sampaikan ancaman serius kepada petugas pelayanan jemaah haji asal Indonesia, di Tanah Suci.

Gus Yaqut dengan tegas akan langsung memulangkan petugas yang terbukti tidak berintegritas.

Ia menyampaikannya dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI mengenai RAPBN TA 2024 dan RKP Tahun 2024 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 5 Juni 2023.

"Silahkan kirim data petugas yang terbukti tidak berintegritas melayani jemaah haji di Tanah Suci kepada kami. Petugas tersebut akan langsung kami pulangkan ke Tanah Air," ungkap Yaqut, dilansir dari laman resmi Kemenag, pada Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Gus Yaqut Ingatkan Netralitas ASN Kemenag di Tahun Politik

"Kami punya tim monitoring untuk hal ini. Sekali lagi bila ada data dan nama petugas yang jelas tidak berintegritas kirim ke kami dan akan ditindaklanjuti," sambungnya.

Awalnya Gus Yaqut menjawab pertanyaan Ahmad, salah seorang anggota Fraksi Demokrat terkait adanya keluhan jemaah atas pelayanan petugas haji di Tanah Suci yang dianggap tidak berintegritas.

Rapat kerja Menteri Agama bersama Komisi VIII DPR RI dipimpin Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi dan dihadiri sejumlah anggota komisi dan fraksi lainnya.

Imbauan Petugas PPIH Arab Saudi Untuk Jemaah Haji saat cuaca panas

Imbauan penting disampaikan Petugas PPIH agar jemaah untuk menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri dalam menjalankan ibadah sunnah atau program ziarah.

BACA JUGA:Jenguk David yang Dikeroyok Anak Pejabat Ditjen Pajak, Gus Yaqut : Anak Kader, Anakku Juga, Catat Ini!

“Cuaca di Makkah sangat panas. Jemaah diimbau menjaga kesehatan, tidak memaksakan diri dalam beribadah sunnah, dan laksanakan ibadah haji sesuai kemampuan diri,” terang Ketua PPIH Arab Saudi 1444 H/2023 M, Subhan Cholid di Makkah, Selasa 6 Juni 2023.

Berikut imbauan dari PPIH Arab Saudi untuk jemaah haji Indonesia:

a. Tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: