Amalkan! Satu Doa Ini Cukup Jadi Pengugur Semua Dosa, Rasulullah Sampai Bilang: 'Sudah Diampuni, Sudah Diampuni, Sudah Diampuni'

Amalkan! Satu Doa Ini Cukup Jadi Pengugur Semua Dosa, Rasulullah Sampai Bilang: 'Sudah Diampuni, Sudah Diampuni, Sudah Diampuni'

Doa penggugur semua dosa yang dijawab oleh Rasulullah. Doa ini diterapkan saat tahiyat akhir saat salat.-Foto/Unsplash/Masjid Pogung Dalangan-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam satu riwayat, terdapat satu doa pengugur semua dosa. doa ini bahkan didengar oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Manusia memang tak lepas dari segala kekhilafan dan dosa. Rasulullah bahkan sempat menyebut, anak keturunan Nabi Adam a.s, pasti berbuat dosa.

Namun, kata Nabi Muhammad, sebaik-sebaik manusia adalah mengakui perbuatan dan bertaubat kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Waduh! Viral Panji Gumilang Larang Santri Al Zaytun Aminkan Doa: Tidak Akan Dikabulkan Allah SWT, Loh Kok Bisa?

Dalam sebuah riwayat, sebagaimana Disway.id kutip dari unggahan Lampuislam di Instagram, terdapat satu doa yang amat agung.

Doa ini disebut dapat menggugurkan semua dosa yang pernah kita perbuat.

Disebutkan, pada suatu hari, Rasulullah masuk ke dalam masjidnya, Masjid Nabawi Madinah, lalu ada seorang yang sedang salat dan bertahiyat akhir.

Di ujung membaca tahiyat akhir itu, seorang sahabat Nabi itu membacakan sebuah doa sampai membuat Rasulullah memberi jaminan.

BACA JUGA:Doa Mathur

Kurang lebih Nabi Muhamma SAW menjamin sampai tiga kali berkata yang sama; "Sudah diampuni, sudah diampuni, sudah diampuni."

Ini artinya sebuah penegasan dan penuh keyakinan, bahwa setiap doa yang disampaikan seorang hamba kepada Allah SWT, pasti dijawab dan dikabulkan.

Lantas apa doa yang mampu mengugurkan semua doa itu?

Seorang sahabat Nabi Muhammas shallallahu 'alahi wasallam itu membaca doa di ujung tahiyat akhirnya, dengan mengatakan;

BACA JUGA:Gempar Bu Kades di Sidoarjo 'Dikurung' Warga 6 Jam di Balai Desa, Berawal dari Kecewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: