Pabrik Sepatu Puma PHK Ratusan Karyawan, Perang Ukraina Rusia Jadi Pemicu Sepinya Order

Pabrik Sepatu Puma PHK Ratusan Karyawan, Perang Ukraina Rusia Jadi Pemicu Sepinya Order

Pabrik sepatu Puma PHK ratusan karyawan, di mana rencana PHK tersebut telah disampaikan secara resmi oleh pihak perusahaan. -Freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pabrik sepatu Puma PHK ratusan karyawan, di mana rencana PHK tersebut telah disampaikan secara resmi oleh pihak perusahaan.

Pemberitahuan PHK ratusan karyawan pabrik sepatu Puma disampaikan melalui surat pemberitahuan bernomor 023/HR/V/2023 tanggal 8 Mei 2023 kepada pemerintah daerah (pemda) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten.

PHK yang akan dilakukan oleh pabrik sepatu Puma dalam naungan PT Horn Ming Indonesia berencana melakuka  PHK terhadap 600 orang pekerjanya.

BACA JUGA:Pengumuman! Pertamina Bakal Luncurkan Bahan Bakar Baru dari Tetes Tebu Juni Ini, Apa Itu?

BACA JUGA:Kondisi Terkini David Ozora Dibeberkan Jonathan Latumahina: Bisa Jalan Hanya 6 Menit Hingga Amnesia

Adapun alasan dari pabrik sepatu Puma yang berada di Jalan Raya Serang KM 18.8 Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa melakukan PHK terhadap 600 karyawannya karena sepinya order di wilayah Eropa.

Hal tersebut dikarenakan dampak dari perang Ukraina dan Rusia yang berimbas pada perekonimian negara-negara Eropa.

Menurut PT Horn Ming Indonesia akibat kondisi pasar Eropa, pihaknya mengalami penurunan order hingga 50 persen.

Biasanya pabrik sepatu Puma mengerjakan pesanan sebanyak 300 ribu pasang per bulan. 

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta Hingga Tangerang Hari Ini Rabu 7 Juni 2023, Ini Cara Perpanjang SIM yang Benar

BACA JUGA:Viral Aktivis Mahasiswa PMII Saiful Amin Siram Pejabat Kediri dengan 'Air Doa': Kita Lihat Potret Pejabat Kita Bisu Semua

Selain itu pihak PT Horn Ming Indonesia juga mengakui bahwa keputusan PHK 600 karyawan ini merupakan keputusan berat yang harus mereka ambil.

Pihak Disnaker Kabupaten Tangerang menjelaskan jika PHK 600 pekerja pabrik sepatu Puma dilakukan sebagai langkah efisiensi perusahaan.

Diketahui total karyawan pabrik sepatu Puma mencapai 2.400 orang dan 600 karyawan akan terkena PHK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: