Menperin Bocorkan Produksi Mobil Pertama Mazda di Pabrik Indonesia

Menperin Bocorkan Produksi Mobil Pertama Mazda di Pabrik Indonesia

Menperin bocorkan produksi mobil pertama Mazda di pabrik Indonesia yang rencannya akan di buka dalam beberapa waktu mendatang yaitu Mazda MX-30 (EV). -mazda-

JAKARTA, DISWAY.IDMenperin bocorkan produksi mobil pertama Mazda di pabrik Indonesia yang rencannya akan di buka dalam beberapa waktu mendatang.

Bocoran mobil produksi pertama Mazda di pabrik yang akan dibuka di Indonesia ini diungkapkan saat menerima kunjungan dari Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Mazda, Agus Gumiwang mendorong Mazda untuk dapat berpartisipasi dalam program percepatan Electric Vehicle (EV) di Indonesia.

Selain itu dalam kunjungan tersebut juga terdapat rencana akan dibukanya pabrik Mazda di Indonesia pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ini Lirik Lagu 'Loneliness' yang Dibawakan Putri Ariani Hingga Sukses Menggema di America's Got Talent

BACA JUGA:Viralnya Setoran Rp 650 Juta Brimob Polda Riau Ditanggapi Polri: Kalau Ada Akan Berhadapan Dengan Hukum

“Kami mengharapkan Mazda dapat mempertimbangkan produk Mazda MX-30 (EV) sebagai salah satu line-up yang diproduksi di Indonesia,” papar Agus Gumiwang dalam siaran persnya.

Menanggapi produksi mobil pertama Mazda di pabrik Indonesia, Hironoki Tanaka selaku Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation menyampaikan jika saat ini Mazda tengah melakukan kunjungan kedua ke Indonesia. 

Hironoki berharap dengan hasil kunjungan tersebut, Mazda dapat segera menentukan model yang akan diproduksi pabrik barunya nanti.

BACA JUGA:Putus dari Pacar Bikin Pria di Malang Ini Nekat Berpakaian Erotis BDSM: 'Disuruh Supaya Bisa Balikan'

BACA JUGA:Izin Operasional 23 Perguruan Tinggi Dicabut Kemenristekdikti

Sejauh ini Mazda memiliki pangsa pasar tinggi di Australia, di mana pada tahun 2022, penjualan Mazda di Australia sebesar 95.718 unit, tertinggi kedua setelah Toyota. 

Produk Mazda yang diterima di Australia di antaranya CX-5 sebanyak 27.062 unit, BT-50 sebanyak 12.937 unit, dan Mazda CX-3 sebanyak 11.907 unit yang sebagian besar diimpor dari Thailand.

Mazda yang pernah menjadi agen pemegang merek (APM) di Indonesia sempat hengkang dan kemudian menyatakan hanya sebagai distributor yang di pegang oleh Eurokars Motor Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: