Perampok Sekap 3 Karyawan Minimarket di Ciracas dan Bawa Kabur Uang Rp 50 Juta

Perampok Sekap 3 Karyawan Minimarket di Ciracas dan Bawa Kabur Uang Rp 50 Juta

Perampokan Sekap 3 Karyawan Minimarket di Ciracas dan Bawa Kabur Uang Rp 50 Juta-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perampok dengan pelaku yang bersenjata tajam beraksi sekaligus menyekap tiga karyawan minimarket di Jalan Raya Ciracas RT 005/RW 06, Ciracas, Jakarta Timur, Senin 5 Juni 2023 malam.

Juru parkir sekitar lokasi, Entong (66) mengatakan pelaku perampok tersebut berjumlah tiga orang, dengan masing masing pelaku bersenjata parang dan menyekap tiga karyawan minimarket.

BACA JUGA:Whatsapp Hadirkan Fitur Gambar Resolusi Tinggi, Begini Caranya!

"Kabar dari jukir (juru parkir) yang jaga malam, ada tiga orang langsung masuk ke minimarket, bawa parang, dan giring para karyawan ke gudang," ujar Entong dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis 8 Juni 2023.

Entong juga mengatakan minimarket yang menjadi sasaran pelaku, sudah tutup sekitar pukul 22.30 WIB, disaat itulah tudak lama perampokan tersebut terjadi dan Entong mengaku mendapat informasi soal penyekapan dan perampokan saat melihat ada keramaian di depan minimarket.

BACA JUGA:Pameran Mall to Mall Bangga Buatan Indonesia di Gandaria City Digelar 7-11 Juni 2023

"Informasi yang beredar, tiga orang itu minta kunci laci kasir untuk ambil uang hasil penjualan minimarket di hari itu," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan rekannya sesama juru parkir, Entong mengungkapkan tiga perampok itu datang menggunakan dua motor, dimana saat itu rolling door minimarket sudah tertutup dah hanya terbuka sedikit.

Berdasarkan tayangan CCTV, para pelaku terlihat memarkirkan sepeda motornya dan langsung masuk ke dalam tanpa melepas helm.

BACA JUGA:Bukan Cuma Tipu PO iPhone, 'Si Kembar' Diduga Gelapkan Mobil Sewaan

"Perampokannya bisa dibilang cepat karena mereka (perampok) bawa sajam dan enggak ada karyawan yang berani ngelawan. Kalau ada yang ngelawan, bisa panjang urusannya," jelasnya.

Entong mengatakan salah satu pelaku juga menodongkan parangnya ke leher salah satu karyawan minimarket.

"Kalau karyawan ngelawan, nyawa taruhannya karena para pelaku bawa parang. Ada karyawan yang leher belakangnya ditodong pakai parang," ujarnnya.

Tiga orang karyawan yang masih bertugas itu kemudian didesak para pelaku untuk masuk kedalam gudang dan meminta kunci laci kasir untuk mengambil uang hasil penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: