Perindo Resmi Dukung Ganjar, PDIP Akui Masih Berkomunikasi dengan Beberapa Parpol, Salah Satunya Demokrat!

Perindo Resmi Dukung Ganjar, PDIP Akui Masih Berkomunikasi dengan Beberapa Parpol, Salah Satunya Demokrat!

Usai Perindo merapat dukung Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden, beberapa partai lain disebut masih intens komunikasi berencana mendukung.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Usai Perindo merapat dukung Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden, beberapa partai lain disebut masih intens komunikasi berencana mendukung.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya selaku pengusung Ganjar masih berkomunikasi dengan partai lain.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar bahkan juga dengan Gerindra," katanya kepada awak media, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Wejangan Megawati ke Ganjar: Awas Lho ya Kalau Pikiranmu Kontinen, Lebih Baik Berhenti!

Diterangkannya, komunikasi tersebut terus dijalin oleh Puan Maharani. Diantaranya, komunikasi dengan Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartanto.

"Komunikasi juga dilakukan oleh Mba Puan Maharani yang lalu bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar bertemu dengan pak Airlangga Hartanto dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu," ujarnya.

Sementara, Perwakilan Pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut akan bertemu dengan petinggi Partai Demokrat.

BACA JUGA:PDIP Buka Peluang Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo Adalah Seorang Perempuan, Puan Maharani?

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Puan Maharani akan bertemu Agus Harimurti Yudhoyono.

"Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan mas AHY untuk melakukan dialog," katanya kepada awak media, Sabtu 10 Juni 2023.

"Tetapi kami menghormati etika politik jadi partai-partai yang sudah bergandengan tangan membentuk kerjasama kami hormati meskipun demikian dialog kan sesuatu hal yang penting kita bisa berbeda secara politik tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara itu merupakan hal yang positif terakhir," tambahnya.

BACA JUGA:Manuver PDIP! Puan Maharani Bakal Berdialog dengan AHY, Koalisi?

Menurutnya, belum ada lamaran dari Partai Demokrat untuk Anies Baswedan menjadi Capres partai pimpinan AHY itu.

"Maka PDI Perjuangan itu juga merangkul ya sambil menunggu toh lamaran dari Pak Anies Baswedan ke Demokrat juga belum belum turun," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: