Bahas Rute dan Trayek, Layanan Transjakarta Terus Dimatangkan

Bahas Rute dan Trayek, Layanan Transjakarta Terus Dimatangkan

Bus Transjakarta/ilustrasi-ilustrasi-TransJakarta.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rencana layanan bus Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus dibahas oleh instansi terkait. 

Terbaru dilakukan pertemuan antara Direktur Utama PT Angkasa Pura/AP II Muhammad Awaluddin, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza.

BACA JUGA:Masyarakat Indonesia Sudah Boleh Lepas Masker di Tempat Umum, Asalkan..

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pembahasan bersama seluruh pihak berjalan dengan baik dan lancar. 

"Rencana layanan bus Transjakarta di Bandara Soetta telah melalui pembahasan beberapa kali, antara AP II selaku pengelola bandara dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan PT Transportasi Jakarta," ujar Awaluddi, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Kajari Madiun Dicopot, Terbukti Positif Mengonsumsi Narkoba

Awaluddin juga mengatakan, pembahasan tersebut sebagai tindaklanjut dari usulan layanan Transjakarta di Bandara Soetta yang disampaikan saat pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mengkaji kemungkinan layanan Transjakarta di Bandara Soetta," jelasnya.

BACA JUGA:Kaesang Direstui Orang Tua Maju di Depok 1, PDIP Siap Dukung

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza mengatakan, layanan Transjakarta di Bandara Soetta akan dilengkapi dengan perizinan rute yang dilayani.

"Transjakarta di Bandara Soetta juga dipastikan memenuhi standar layanan minimum, tidak boleh diluar ini, termasuk terkait dengan headway (selisih antar waktu keberangkatan bus)," terangnya.

BACA JUGA:Maverick Vinales: Memang Benar Marc Marquez Itu 'Penjilat' Ban!

Adapun layanan bus Transjakarta dari dan ke Bandara Soetta nantinya menjadi satu kesatuan ke dalam jaringan operasional dan konektivitas Transjakarta.

Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana menuturkan, telah dilakukan survei dengan responden para pekerja di bandara untuk mendapatkan masukan rute mana yang nantinya dilayani oleh bus Transjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: