PHSE Minta Polda Kaltim Usut Tuntas Mafia CPO

PHSE Minta Polda Kaltim Usut Tuntas Mafia CPO

Antrean angkutan TBS di pabrik CPO di Kabupaten Mukomuko-SENO-

Menurut Guntur, saat ini baik Indonesia maupun dunia internasional sangat fokus berupaya memberantas kejahatan yang terorganisasi. 

Hal itu dikarenakan kejahatan seperti itu dianggap menimbulkan kerugian bagi korban dan juga mengganggu stabilitas ekonomi dan sosial.

“Kedua, CPO merupakan komoditi yang strategis. Tindak kejahatan seperti ini akan berpengaruh pada iklim bisnis minyak goreng, wajar bila di media sosial masyarakat ramai menganggap kasus ini bisa mengganggu mata rantai produksi dan stabilitas harga minyak goreng," kata Guntur.

“Ketiga, kasus dengan tersangka Haji Laba ini terjadi di perairan yang berbatasan langsung dengan lokasi Ibu Kota Negara baru. Bayangkan bagaimana tanggapan calon investor yang kemarin berdatangan ke IKN ketika mendengar ada kejahatan seperti ini di sekitar IKN. Kerja keras pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo meyakinkan investor ke IKN akan sia-sia jika penanganan kasus ini tidak tuntas dan tersangka tidak mendapatkan hukuman yang setimpal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: