Layanan Bus Transjakarta di Bandara Soetta Segera Simulasi

Layanan Bus Transjakarta di Bandara Soetta Segera Simulasi

Transjakarta.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Layanan Bus Transjakarta dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta tengah dalam pembahasan instansi terkait.

Dalam waktu dekat, layanan yang ditujukan memudahkan akses Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) - Jakarta tersebut akan disimulasikan. 

Sedangkan untuk mematangkan layanan tersebut, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza melakukan pertemuan, pekan kemarin.

BACA JUGA:Soal Utang Rp 800 M, Mahfud MD Kasih Tahu Jusuf Hamka: Ditagih ke Kemenkeu  

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pembahasan bersama seluruh pihak berjalan dengan baik dan lancar.

“Rencana layanan bus Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta telah melalui pembahasan beberapa kali, antara AP II selaku pengelola bandara dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan PT Transportasi Jakarta,” jelas Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan pembahasan ini sebagai tindaklanjut dari usulan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta yang disampaikan saat pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, beberapa waktu lalu.  

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mengkaji kemungkinan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Muhammad Awaluddin.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza mengatakan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta tentunya akan dilengkapi dengan perizinan rute yang dilayani.

BACA JUGA:Top! Transjakarta Bakal Tembus Bandara Soekarno-Hatta

“Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta juga dipastikan memenuhi standar layanan minimum, tidak boleh diluar ini, termasuk terkait dengan headway (selisih antar waktu keberangkatan bus),” ujar Welfizon Yuza. 

Adapun layanan bus Transjakarta dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta tentu nantinya menjadi satu kesatuan ke dalam jaringan operasional dan konektivitas Transjakarta. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana menuturkan telah dilakukan survei dengan responden para pekerja di bandara untuk mendapatkan masukan rute mana yang nantinya dilayani oleh bus Transjakarta. 

“Agar kebutuhan layanan rute yang tepat sasaran dan juga memertimbangkan waktu tempuh,” ujar Dwi Ananda Wicaksana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: