Demokrat Tanggapi Ajakan Kerjasama Politik dari PDI Perjuangan

Demokrat Tanggapi Ajakan Kerjasama Politik dari PDI Perjuangan

Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (kiri belakang) dan Ketua Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan depan)-Instagram-

JAKARTA, DISWAY. ID - Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menanggapi ajakan kerjasama politik yang ditawarkan oleh PDI Perjuangan

Dia menyebutkan bahwa pihaknya sangat menghormati ajakan tersebut dan menghargai PDI Perjuangan yang berniat untuk melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat. 

"Kami menghormati dan menghargai pintu komunikasi yang telah disampaikan melalui pernyataan terbuka Sekjen PDIP, Mas Hasto," ujar Teuku Riefky Harsya melalui keterangannya, Senin, 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Soal Utang Rp 800 M, Mahfud MD Kasih Tahu Jusuf Hamka: Ditagih ke Kemenkeu

Meski begitu, tambah Teuku Riefky, pihaknya juga akan tetap terbuka dengan partai politik lainnya yang ingin melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat. 

"Partai Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP," imbuhnya. 

Sedangkan soal ajakan pertemuan yang ditawarkan Puan Maharani kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pihaknya akan selalu menyambut baik. 

"Partai Demokrat juga menyambut baik rencana Silaturahmi Mbak Puan Maharani dengan Mas AHY, dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda, yang menatap masa depan, dan hari esok yang lebih baik, untuk bangsa dan negara kita bersama," jelasnya. 

Lebih lanjut, kata Teuku Riefky, pertemuan dua tokoh elit politik tersebut bukan hanya membahas soal kerjasama politik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang tapi juga membicarakan terkait permasalahan bangsa. 

BACA JUGA:Gerindra Minta Relawan Tidak Grasak-grusuk Dalam Pemenangan Prabowo

"Partai Demokrat berpandangan, rencana pertemuan dan tawaran kerja sama tersebut, tidak sekedar membicarakan kontestasi Pilpres 2024," kata Teuku. 

"Tetapi lebih dari itu, juga dapat berdiskusi tentang berbagai permasalahan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, maju, adil, demokratis, dan sejahtera," tandasnya. 

Diketahui sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani sempat mengatakan akan melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Segera, segera ketemu (dengan AHY)," kata Puan saat ditemui di kantor DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu, 11 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: