Mahfud MD Bantu Yusuf Hamka Cairkan Utang, Ronald Sinaga: Ini Bahaya, Gimana Korban Istaka Karya yang Belum Terbayar?

Mahfud MD Bantu Yusuf Hamka Cairkan Utang, Ronald Sinaga: Ini Bahaya, Gimana Korban Istaka Karya yang Belum Terbayar?

Mahfud MD Bantu Yusuf Hamka Cairkan Utang, Ronald Sinaga: Ini Bahaya, Gimana Korban Istaka Karya yang Belum Terbayar?-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- CEO PT Sabat, Ronald Sinaga kembali menarik perhatian publik lewat komentarnya saat menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD soal tagihan utang Pemerintah terhadap bos jalan tol Yusuf Hamka.

Kontraktor yang sangat kritis terhadap kinerja BUMN ini pun mengaku terkejut dan ada hal bahaya dalam perkara utang pemerintah ke Yusuf Hamka ini.

BACA JUGA:Provokasi Tawuran, Geng 'Tanah Sereal Full Senyum' Ditangkap Polisi: Pelaku Konsumsi Ganja

Bahkan pria yang akrab disapa Bro Ron ini juga memposting video pernyataan Mahfud MD di story Instagramnnya dengan menantai akun milik Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Erick Thohir sudah tonton ini belum? Tulis caption Ronald Sinaga dalam story Instagramnya, Senin 12 Juni 2023.

Pada video di strory Instagram selanjutnya, Ronald Sinaga langsung ke pembahasan soal tanggapannya utang Yusuf Hamka yang belum dibayar oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Ini Tips Sa'i Aman Bagi Jamaah Lansia, Lebih Lama tapi Aman

“Oke selamat hari senin, gue berterima kasih weekend ini banyak banget yang kirim videonya pak Profesor Mahfud MD dan gua sudah lihat, sudah baca beritanya dan gue sangat shock,” ujar Ronald Sinaga.

“Tapi antara shock nggak shock, ya maklumlah utang Rp 800 miliar satu pengusaha. Ya mungkin jadi viral. Padahal utang Rp 1,1 triliun sekian ratus vendor yang tidak terbayar malah perusahaanya dibangkrutin gak telalu viral,” tambahnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bro Ron ini juga mengungkapkan justru lebih kasihan terhadap korban dari PT Istaka Karya yang sebanyak Rp 1,1 Triliun belum dibayarkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka, Pratu J Terancam Pidana dan Dipecat dari TNI

“Jadi gue lebih kasihan korban-korban Istaka Karya yang gak terbayar, umur 60 -70- 80 tahun, ya kalau pak Yusuf Hamka kan perusahaannya masih gede, berjalan bahkan ekspansi. Gua lagi pikirkan kasihan yang bangkrut-bangkrut bahkan ada yang kelaparan, ada yang mau bunuh diri,” ungkapnya.

“Yang saya mau garis bawahi problema dari pak Yusuf Hamka ini, gue tunggu beberapa hari ada yang mau bahas nih, berita banyak yang bahas soal utang,” imbuhnya.

“Kalian pada fokus gak sih? Ini bahaya loh, karena utang ini sudah diputuskan sampai Mahkamah Agung (MA). Keputusan MA tidak diindahi oleh Pemerintah. Ini bahaya dan belum ada yang membahas ini secara hukum, pengacara, professor,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: