Dukung Dinas Pariwisata, Suzuki Ajak Pelajar Lihat Pelaksanaan Kerja di Pabrik Kabupaten Bekasi

Dukung Dinas Pariwisata, Suzuki Ajak Pelajar Lihat Pelaksanaan Kerja di Pabrik Kabupaten Bekasi

Dukung Dinas Pariwisata, Suzuki Ajak Pelajar Lihat Pelaksanaan Kerja di Pabrik Kabupaten Bekasi--

JAKARTA, DISWAY.IDSuzuki Indonesia, sebagai salah satu penggerak otomotif Indonesia menyambut baik program inovatif Wisata Industri yang dipelopori oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi daerah dan menjadi sarana edukasi bagi pelajar ini diresmikan oleh Dinas Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Gedung Theater Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur pada Senin 29 Juni 2023.

Melalui fasilitas produksi di Cikarang dan Tambun yang dikelola oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Suzuki mendukung upaya positif yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi untuk memperluas cakupan edukasi pelajar Kabupaten Bekasi.

Suzuki menjadi salah satu dari 7 perusahaan yang mendukung program Pemerintah setempat untuk mengajak para pelajar mengetahui langsung bagaimana etos kerja para karyawan dalam menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

BACA JUGA:Suzuki Tour H1 Resmi Meluncur, Mobil Mungil dengan Bahan Bakar Bensin dan CNG, Harga Mulai Rp 86 Jutaan

Dr. H. Dani Ramdan MT, PJ Bupati Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi dan juga edukasi yang nantinya berguna bagi para pelajar ketika sudah menginjak dunia kerja.

“Tujuan dari adanya program ini adalah menghidupkan dunia pariwisata Bekasi dan edukasi. Karena program wisata industri ini kelebihannya adalah selain menjadi tontonan, juga menjadi tuntunan yang artinya para pelajar bahkan masyarakat umum bisa melihat bagaimana etos kerja teman-teman di industri untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, dan perilaku disiplin. Semua itu adalah bahan edukasi bagi anak-anak,” ucapnya.

Seremoni peresmian program baru ini dihadiri oleh Bapak Dr. H. Dani Ramdan MT selaku PJ Bupati Kabupaten Bekasi, Bapak Firnandi Gufron selaku Koordinator Strategis dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya, dan Buatan Kemenparekraf, Bapak Iyan Priyatna selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, dan perwakilan pelajar dari sekolah di Kabupaten Bekasi. Dalam agenda peresmian ini, setelah seremoni selesai dilaksanakan, para pelajar yang hadir melanjutkan program dengan berkunjung ke Pabrik Suzuki Indomobil Motor Cikarang ditemani oleh David Hartanto, Sec. Head Corporate Communication CSR PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dan tim yang juga turut hadir pada acara seremoni sebelumnya.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur, Varian Tertinggi Dibanderol Rp 270,5 Juta

“Suzuki menyambut baik program Wisata Industri yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Bekasi, dan merasa terhormat karena dipercaya menjadi mitra untuk program edukasi dan ekonomi kreatif ini. Perlu diketahui bahwa Suzuki selama 53 tahun berada di Indonesia juga digerakkan dengan komitmen yang serupa.

Kami berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat dengan memberikan aksi dan produk bermanfaat untuk perkembangan bangsa. Komitmen ini kami wujudkan salah satunya melalui program Kunjungan Pabrik untuk Pelajar di pabrik Suzuki Cikarang.

Kami berharap program edukasi ini juga bisa menambah wawasan yang lebih luas tentang industri otomotif, dan menginspirasi para pelajar untuk turut berkontribusi menjadi SDM unggul bagi negeri.” terang David.

Kunjungan ke pabrik Suzuki ini disambut oleh Deniro Adriansyah selaku Assist. To Dept. Head Cikarang Body Plant PT SIM dan Joshi Prasetya selaku Dept. Head Strategic Planning PT SIS. Kunjungan ke pabrik kali ini menjelaskan secara lebih rinci mengenai peraturan apa saja yang harus dilakukan ketika memasuki kawasan pabrik, misalnya pentingnya menggunakan alat pelindung diri (APD) di pos-pos kerja, berjalan di jalur yang sudah disediakan untuk pekerja dan kendaraan, dan sebagainya.

Sebagai tambahan edukasi, pelajar dan peserta kunjungan juga melihat teknologi canggih dan pengoperasiannya di pabrik Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: