Patroli Perintis Presisi se-Indonesia Dibentuk, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Beri Pesan

Patroli Perintis Presisi se-Indonesia Dibentuk, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Beri Pesan

Ribuan anggota Polri dikerahkan dalam Operasi Mantap Brata untuk amankan Pemilu 2024 mendatang yang dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri resmi meluncurkan program Patroli Perintis Presisi se-Indonesia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023.

Awalnya tim tersebut hanya terbentuk untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Pagi ini saya melaunching Patroli Perintis Presisi di depan para Direktur Samapta dan DIRPAMOBVIT seluruh Indonesia," ujar Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

BACA JUGA:Mario Dandy Bantah Bentak Satpam Kompleks Usai Aniaya David Ozora: Saya Bingung

Komjen Fadil Imran saat peluncuran Patroli Perintis Presisi se-Indonesia dibentuk juga memberikan pesan dan harapannya.

Ia berpesan agar program ini membawa citra baik bagi masyarakat. 

"Apa yang sudah dikerjakan oleh Polda Metro Jaya melalui tim Patroli Perintis Presisi, kita akan jadikan sebagai model untuk seluruh Polda-polda seluruh Indonesia," ujar Komjen Pol Fadil Imran. 

Dengan adanya Patroli Perintis Presisi, diharapkan fungsi Preemtif dan fungsi Preventif yang menjadi tugas pokok Baharkam Polri terlaksana dengan baik ke seluruh jajaran. 

Melakukan intervensi terhadap situasi-situasi yang bisa menjadi faktor Criminogenic yang mempengaruhi timbulnya kejahatan. 

BACA JUGA:Lionel Messi Tak Jodoh, Al Hilal Goda Neymar Dengan Gaji Rp 3,19 Triliun

"Saya berharap dengan dua program, Patroli Perintis Presisi dan Polisi RW, situasi Kamtibmas akan semakin terkendali," ujar Fadil Imran.

"Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, namun mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan," tutup Komjen Pol Fadil Imran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: