Diimingi Upah Fantasis, 3 Kurir Narkoba Jaringan Aceh-Jakarta Berhasil Diringkus Polres Jakpus

Diimingi Upah Fantasis, 3 Kurir Narkoba Jaringan Aceh-Jakarta Berhasil Diringkus Polres Jakpus

Ilustrasi penangkapan kasus narkoba. Sumber: Disway--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro JAKARTA Pusat meringkus tiga orang kurir pengantar sabu jaringan internasional dari Aceh ke JAKARTA. Dengan inisial masing masing pelaku W, J, dan MD, Jumat 16 Juni 2023. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin mengatakan hasil pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) para pelaku, ketiganya berdomisili di Aceh dan menerima pekerjaan untuk kirimkan sabu dari Malaysia dan Thailand, untuk diedarkan di Jakarta. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bicara Soal Ponpes Al Zaytun, MUI Minta Gubernur Jabar Tegur Panji Gumilang

Dalam kasus ini ketiga kurir tersebut telah berhasil tiga kali mengirimkan sabu dalam jumlah besar ke Jakarta dan mendapatkan upah Ratusan Juta Rupiah. 

“Pertama mereka berhasil mengirimkan sebanyak delapan kilogram, tepat di bulan puasa yang lalu dengan mendapatkan upah sebanyak Rp 250 juta satu kali pengiriman, Kedua, mereka juga mengirimkan sebanyak 15 kilogram dengan upah sebanyak Rp350 Juta. Ini juga telah berhasil kami ungkap dengan tersangka atas nama F,” ujar Komarjuudin dalam keteranganya kepada awak media, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Usai Perkosa SPG, Pelaku Kuras Harta Benda Korban

Komarudin juga mengatakan untuk pengiriman yang ketiga kalinya, para kurir tersebut tidak menerima bayaran lantaran berhasil tertangkap sebelum sabu tersebut pindah tangan. 

Para pelaku dalam hal ini berhasil tertangkap di rest area KM 259A di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

“Mereka membeli truk ekspedisi, paketnya diletakkan di bawah jok mobil atau jok truk,” jelasnya. 

BACA JUGA:Dua Pria Perkosa SPG di Mobil, Diduga Telah Rencanakan Aksinya

Komarudin mengatakan hasil perhitungan pihaknya, 20,676 kilogram sabu yang dibawa oleh tiga kurir asal Aceh tersebut bernilai sekitar Rp 30 miliar.

“Tangkapan ini mampu menyelamatkan sebanyak 120.000 warga masyarakat yang tentunya ini menjadi atensi kita bersama untuk mengurangi peredaran narkoba di wilayah Jakarta Pusat,” terangnya.

Hasil pemeriksan pihaknya pula, Komarudin komplotan kurir sabu yang tertangkap kali ini diduga merupakan bagian dari jaringan peredaran kelas internasional asal Malaysia yang berhasil diungkap sebelumnya. 

BACA JUGA:Sheikh Jassim Terdepan, Dipercaya Jadi Pemilik Baru Manchester United: Sudah Semakin Dekat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: