Ukraina Kirim Pasukan ke Perbatasan Belarusia

Ukraina Kirim Pasukan ke Perbatasan Belarusia

Ukraina kirim pasukan ke perbatasan Belarusia mendapatlan tanggapan dari Kementerian Luar Negeri Rusia. -Tangkapan layar twitter @intermarium24 -

JAKARTA, DISWAY.IDUkraina kirim pasukan ke perbatasan Belarusia mendapatlan tanggapan dari Kementerian Luar Negeri Rusia.

Alexey Polishchuk dari Kementerian Luar Negeri Rusia menjelasakan jika pasukan Ukraina pasukan militernya dalam jumlah yang banyak di sepanjang perbatasan dengan Belarusia.

Menurut Polishchuk pengiriman pasukan ini dilakukan Ukraina secara berkala seperti akan mencoba menguji kemampuan pertahanan Negara Persatuan.

"Kami berharap rezim Kiev dan kurator Barat memiliki akal sehat untuk tidak melakukan petualangan militer yang konsekuensinya mungkin sangat serius bagi mereka," kata Polishchuk.

BACA JUGA:Pengunggah Video Hoax Dukungan TNI untuk Anies Diungkap Kapuspen: Tidak Hanya Sekali

BACA JUGA:PBNU Putuskan Idul Adha 1444 H Jatuh Pada 29 Juni 2023, Sama Seperti Pemerintah

"Dalam beberapa kali pernyataan pejabat menunjukkan bahwa tentara Ukraina memang telah mengerahkan pasukan yang signifikan di sepanjang perbatasan Belarusia-Ukraina, bisa jadi mereka melakukan menyelidiki akan kemampuan pertahanan Negara Persatuan dengan satu atau lain cara," kata Polishchuk.

Menanggapai hal ini, menururt Polishchuk bahwa pihaknya sejak Oktober 2022 lalu juga telah menambah pasukan dari Kelompok Pasukan Regional di Belarusia.

“Tugas mereka adalah untuk mencegah invasi wilayah Negara Persatuan dan untuk meminimalkan risiko infiltrasi oleh kelompok sabotase dan pengintaian,” jelas Polischuk.

“Kami melanjutkan sarana Rusia dan Belarusia yang tersedia di daerah tersebut cukup untuk mengusir agresi dari wilayah Ukraina atau negara-negara tetangga NATO," tegas Polischuk.

BACA JUGA:Sigi, Sulawesi Tengah Diguncang Gempa M 2,4 Dini Hari Tadi

BACA JUGA:Zaytun Menara

Dalam serangan Ukraina di garis depan untuk kembali merebut eilayah yang di kuasai Rusia tentara Ukraina kehilangan 235 orang di selatan Donetsk, dekat Zaporozhye.

Pasukan Rusia menghancurkan hingga 50 tentara Ukraina di daerah Krasny Liman dan hingga 40 tentara Ukraina di daerah Kherson selama beberapa hari terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: