Ukraina Kirim Pasukan ke Perbatasan Belarusia

Ukraina Kirim Pasukan ke Perbatasan Belarusia

Ukraina kirim pasukan ke perbatasan Belarusia mendapatlan tanggapan dari Kementerian Luar Negeri Rusia. -Tangkapan layar twitter @intermarium24 -

Selain menewaskan 40 tentara Ukraina, juga menghacurkan dua sistem artileri bermotor Gvozdika di daerah Kherson selama beberapa hari terakhir dalam operasi militer khusus di Ukraina.

Letnan Jenderal Igor Konashenkov selaku juru bicara Kementerian Pertahanan menjelaskan di arah Kherson, tentara Ukraina kehilangan hingga 40 personel, dua kendaraan, howitzer Giatsint-B, serta dua sistem artileri bermotor Gvozdika dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA:Blak-blakan! Kaesang Pangarep 'Ngarep' Kota Depok Bersih dan Maju: Saya Mau Berlakukan Denda Kebersihan!

BACA JUGA: Sederet Kendaraan Listrik Dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Ada Apa Saja?

“Pasukan Rusia juga menghancurkan hingga 50 tentara Ukraina di daerah Krasny Liman selama beberapa hari terakhir,” jelas Konashenkov.

“Ukraina kehilangan hingga 235 orang di selatan Donetsk dan dekat Zaporozhye selama satu hari,” papar Konashenkov.

“Tak hanya kehilangan lebih dari 235 prajurit, Ukraina juga kehilangan empat tank, dua kendaraan tempur infanteri, 14 kendaraan tempur lapis baja, sistem artileri M777 buatan Amerika dan howitzer D-20,” katanya.

BACA JUGA:Hyundai Menggelar Green Warriors Tour de Solo, Ciptakan Pertandingan Jeonbuk Hyundai Motors vs PERSIS Solo

BACA JUGA:Hasil MotoGP Jerman 2023, Jorge Martin Sukses Asapi Pecco Bagnaia Back to Back, Rombongan Ducati Dominan!

Pasukan Rusia juga menghancurkan dua radar udara P-18 Ukraina di Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Wilayah Kherson serta menembak jatuh helikopter Mi-24 Ukraina di dekat Kramatorsk di DPR.

Secara keseluruhan, Angkatan Bersenjata Rusia telah menghancurkan 444 pesawat tempur Ukraina, 239 helikopter, 4.668 kendaraan udara tak berawak, 426 sistem rudal permukaan-ke-udara, lebih dari 10.000 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 1.124 peluncur roket ganda, Konashenkov melaporkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: