Resep Membuat Oatmeal Simpel, Sarapan Pagi yang Bikin Sehat dan Bersemangat

Resep Membuat Oatmeal Simpel, Sarapan Pagi yang Bikin Sehat dan Bersemangat

Resep Membuat Oatmeal untuk Sarapan Pagi-Margarita Zueva-Unsplash

Bahan-bahan:

1/2 cup oatmeal (gandum oat)

1 cup air atau susu (sesuai preferensi)

1 sendok makan madu atau pemanis alami lainnya (opsional)

Topping tambahan sesuai selera, misalnya potongan buah segar, kacang-kacangan, biji-bijian, dan rempah-rempah seperti kayu manis.

BACA JUGA:Bingung Mau Sarapan Pagi Ini? Coba Buat Telur Orak Arik Sayur Yuk, Ini Resepnya

Langkah-langkah:

1.) Panaskan air atau susu dalam panci hingga mendidih. Jika Anda menggunakan susu, pastikan untuk mengaduknya secara teratur agar tidak lengket atau gosong di bagian bawah panci.

2.) Tambahkan oatmeal ke dalam air atau susu mendidih. Aduk rata dan biarkan mendidih dengan api kecil selama sekitar 5-7 menit. Aduk sesekali untuk mencegah oatmeal menempel pada bagian bawah panci.

3.) Jika Anda ingin menambahkan pemanis alami seperti madu, tambahkan saat oatmeal hampir matang. Aduk rata untuk meratakan rasa manisnya.

BACA JUGA:Resep Cokelat Lava Puding, Dessert Lembut dan Lumer, yang Bikin Mood Naik!

4.) Setelah oatmeal matang dan mencapai tekstur yang diinginkan (lembut atau kental sesuai preferensi Anda), angkat dari kompor.

5.) Tuangkan oatmeal ke dalam mangkuk saji. Anda dapat menambahkan topping sesuai selera, seperti potongan buah segar, kacang-kacangan, biji-bijian, atau rempah-rempah seperti kayu manis.

6.) Sajikan oatmeal hangat dan nikmati sebagai sarapan pagi yang sehat dan mengenyangkan.

Anda juga dapat bereksperimen dengan variasi rasa dan topping lainnya, seperti menambahkan pasta kacang, potongan cokelat hitam, atau yogurt sebagai topping. Selalu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan gizi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: