Info A1! Megawati Dikabarkan Evaluasi Pencapresan Ganjar, Yunarto Wijaya: Kalau Sarap Tuh Jangan Nanggung!

Info A1! Megawati Dikabarkan Evaluasi Pencapresan Ganjar, Yunarto Wijaya: Kalau Sarap Tuh Jangan Nanggung!

Ilustrasi ganjar pranowo. -Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

"Dari keseluruhan pemilih Jokowi-Ma'ruf ternyata 61 persennya itu menyatakan memilih Ganjar Pranowo. Dan hanya 18 persen yang menyatakan memilih Prabowo Subianto. Jadi di level pemilih itu ternyata tidak terjadi kebingungan seperti yang ditafsirkan dalam peristiwa Musra kemarin atau relawan acara-acara relawan Jokowi. Jadi memang mayoritas memilih Ganjar," ujar Yunarto dalam konferensi pers virtual, Senin 15 Mei 2023 lalu

BACA JUGA:Proyek Galangan Kapal Milik Panji Gumilang Disegel, Bupati Indramayu: Kalau Perizinannya Gak Sesuai Kita Segel!

Sedangkan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 6,1 persen.

"Yang menyatakan memilih Prabowo dan Anies, ada 18 persen dan 14 persen," ucap Yunarto.

Selain itu, Yunarto menuturkan bahwa hasil survei menunjukkan Ganjar lebih dinilai sebagai capres yang bisa meneruskan program-program Presiden Jokowi.

"Sebanyak 68 persen menyatakan memilih Ganjar Pranowo, 20,4 persen memilih Prabowo Subianto, 8 persen memilh Anies Baswedan," kata Yunarto.

Yunarto juga mengungkapkan pemilih yang menyatakan sangat puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi memilih Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo: Tidak Ada Satu pun Pimpinan yang Mampu Ambil Freeport Kecuali Jokowi

Survei ini dilakukan pada 2 hingga 7 Mei 2023. Adapun survei ini melibatkan 1.220 responden yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Populasi survei merupakan seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Responden memiliki potensi kesalahan (margin of error) pada survei ini, sebesar kurang lebih sekitar 2,82 persen.

Responden diwawancarai dengan tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: