Pakar Komunikasi Sebut Pertemuan AHY-Puan Sebagai Simbolis Rekonsiliasi Politik

Pakar Komunikasi Sebut Pertemuan AHY-Puan Sebagai Simbolis Rekonsiliasi Politik

Menurut Anthony pertemuan pertama yang dilakukan oleh AHY-Puan sebagai simbolis rekonsiliasi politik rekonsiliasi politik yang mungkin terjadi di antara generasi muda politisi Indonesia.-Dokumentasi Puan Maharani-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pakar komunikasi, Anthony Leong menanggapi soal pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani pada Minggu, 18 Juni 2023.

Menurut Anthony pertemuan pertama yang dilakukan oleh AHY-Puan sebagai simbolis rekonsiliasi politik rekonsiliasi politik yang mungkin terjadi di antara generasi muda politisi Indonesia.

“Puan dan AHY menunjukkan kelas mereka sebagai para pemimpin muda. Interaksi mereka sangat alami dan tidak menunjukkan adanya jarak atau perbedaan yang berarti,” ujar Anthony Leong dalam keterangannya, Selasa, 20 Juni 2023.

BACA JUGA:Permintaan Keluarga Pilot Susi Air, OPM: Waktunya Tinggal Dua Bulan

BACA JUGA:Pungli di Rutan KPK Tembus Rp 4 Miliar, Dewas: Itu Jumlah Sementara

“Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga negarawan tentu hal ini turun juga kepada anak mereka value tersebut. Dengan intensitas komunikasi ini tentu kerjasama politik ada potensi terjalin,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Puan Maharani sendiri merupakan putri dari Presiden RI ke-5. Sedangkan AHY sendiri adalah putra sulung dari Presiden RI ke-6.

Pada pertemuannya itu, kata Anthony Leong, Puan Maharani menunjukan kematangan dan kepercayaan dirinya. Hal tersebut bisa dilihat dari gaya bahasa yang digunakan oleh Puan Maharani yang sangat alami dan rileks.

BACA JUGA:Saksi Korupsi BTS 4G Kembali di Periksa Kejagung, Karyawan Gratindo Dwi Makmur Beri Kesaksian

BACA JUGA:Ancaman Egianus Kogoya Dijawab Kapolda Papua: Fokus Tangkap Pelaku Penyandera

“Ini adalah tanda seorang pemimpin yang berpengalaman, berkelas dan punya track record yang baik," kata Anthony Leong.

Sedangkan AHY sendiri, tambah Anthony Leong, menunjukkan kerendahan hatinya ketika meminta izin untuk menganggap Puan sebagai kakaknya.

"Ini adalah tanda kebesaran jiwa dan kerendahan hati AHY. Ini juga mematahkan persepsi pesimis yang banyak orang miliki bahwa hambatan komunikasi antara Megawati dan SBY akan berlanjut ke generasi penerus mereka," imbuhnya.

Anthony Leong menambahkan jika pertemuan tersebut dapat dijadikan inspirasi bagi para pemimpin muda di Indonesia agar melakukan langkah-langkah berani dalam membangun jembatan di atas perbedaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: