Dahulukan Puasa Arafah atau Puasa Hutang, Buya Yahya: Jangan Digabung Niatnya.

Dahulukan Puasa Arafah atau Puasa Hutang, Buya Yahya: Jangan Digabung Niatnya.

Buya Yahya menjelaskan apakah sebaiknya menjalankan puasa hutang atau membayar nazar pas di bulan Zulhijah, yang kebetulan bertepatan pada hari kesembilan dan bertepatan dengan puasa Arafah. -tangkapan layar video @Al-BahjahTV-

“Karena kita niat puasa nazar maka kita akan mendapatkan pahala nazar yang jauh lebih besar dari puasa Arafah,” tambahnya.

“Akan tetapi Allah Maha Kasih, jika kita bayar nazar atau yang wajib pas hari Arafah, maka Allah akam memberikan pahala nazar serta pahala puasa Arafah,” jelas Buya Yahya.

BACA JUGA:Fix! Tesla Bangun Pabrik di India, Elon Musk: Akan Dilakukan Secepat Mungkin, Indonesia?

BACA JUGA:Ibu Pelaku Ikut di Mobil Saat Tabrak Pemotor di Cakung, Kuasa Hukum: Kenapa Dia Tidak Bertindak

Sedangkan puasa Arafah sendiri mempunyai keistimewaan, di mana menurut Ustaz Adi Hidayat, puasa Arafah dapat menghapus dosa bagi yang mengerjakannya.

Tidak hanya itu, puasa Arafah juga dapat menjaga orang ini tidak berbuat dosa untuk setahun yang akan datang.

"Yang keliru menerjemahkan, ada yang mengatakan mengampuni dosa setahun berlalu dan setahun yang akan datang," kata UAH, dikutip dari kanal YouTube 'Ngaji Sebentar' pada Selasa, 20 Juni 2023.

UAH menganggap apabila dosa seseorang selama satu tahun ke depan bisa diampuni, maka akan ada banyak orang yang justru berbuat dosa seenaknya.

BACA JUGA:Rusia Gunakan Napi Perkuat Pasukan Serang Ukraina

BACA JUGA:Restitusi David Ozora Capai Rp 118 Miliar, LPSK Beberkan Perhitungannya

"Nah itu cara berpikir yang keliru," tuturnya menambahkan.

"Jadi menerjemahkannya, diampuni dosa yang telah lalu setahun, dan menjaga orang ini tidak berbuat dosa untuk setahun yang akan datang," terang UAH.

Dengan demikian dapat diartikan dengan baik bahwa puasa Arafah memiliki keistimewaan bisa menghapus dosa setahun yang lalu dan menjaga umat Islam tidak berbuat dosa lagi satu tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: