Tanggapan Polri Atas Parkir Liar di Jakarta Fair

Tanggapan Polri Atas Parkir Liar di Jakarta Fair

Banyaknya parkir liar di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat selama penyelenggaraan Jakarta Fair disebut menjadi perhatian besar.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Banyaknya parkir liar di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat selama penyelenggaraan Jakarta Fair disebut menjadi perhatian besar.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan ketersediaan parkir memang jadi masalah saat acara di ibu kota. 

Dinilainya, lantaran antusias masyarakat kerap kali melebihi kapasitas dari lokasi parkir yang tersedia.

BACA JUGA:Dominasi Pembalap AHRT Berlanjut di Seri 3 ARRC, Jepang

BACA JUGA:Jeffrey P Bomanak Ungkap Pilot Susi Air Dieksekusi 1 Juli, Mantan Kabais: Tembak Saja Sanderanya!

"Karena kalo kita lihat Ibu Kota ini kalo ada event, kita selalu terkendala sama kantong parkir, termasuk sekelas GBK sekali pun kesulitan kita masalah kantong parkir," katanya saat dihubungi awak media, Senin 26 Juni 2023.

"Sementara antusias masyarakat setelah pandemi yang begitu membludak, begitu ramai, nah itu juga menjadi perhatian kita bersama," lanjutnya.

Disebutkannya, pihaknya tidak menampik dari permasalahan kurangnya kapasitas lahan parkir muncul parkir liar yang ada di pinggir-pinggir jalan maupun lahan kosong sekitar area acara.

BACA JUGA:Ratusan Massa FPI Turun Kejalan Tuntut Penbubaran Al Zaytun

BACA JUGA:Pimpinan Wagner Tepis Tuduhan Pengkhiatan oleh Putin: Kami Adalah Patriot

"Parkir itu ada di badan jalan, karena memang kita enggak mungkin melarang orang ataupun membatasi orang yang. Misalnya di PRJ kantong parkir cuma 1000, jadi cuma 1000 yang boleh dateng kan nggak bisa juga," sebutnya.

Pihaknya mengimbau pengunjung PRJ bisa memanfaatkan kendaraan umum untuk menghindari kelebihan kendaraan

"Karena memang saat ini di Jakarta kita ketahui bersama, bahkan gedung gedung pasar, perkantoran dan sebagainya kantong parkir nya terbatas," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo pada 14 Juni membuka Jakarta Fair 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: