Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, dan Habib Luthfi Ikut Dimintai Keterangan Dalam Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang?

Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, dan Habib Luthfi Ikut Dimintai Keterangan Dalam Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang?

Ustaz Abdul Somad-ITS SUNNAH-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Forum Advokat Pembela Pancasila, Ihsan Tanjung menyebut akan ada tiga tokoh agama Islam yang bis aikut dimintai keterangan dalam dugaan kasus penistaan agama dari Panji Gumilang.

Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu kabarnya akan turut memanggil Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, hingga Muhammad Lutfhi bin Yahya.

Hal tersebut disampaikan pihak pelapor, Ihsan Tanjung di Bareskrim Polri, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:Panji Gumilang Akui Pernah Dihukum 10 Bulan Penjara, Mantan Pendiri Al Zaytun Beberkan Kasusnya

"Katanya akan manggil UAS, kemudian kabarnya Adi Hidayat juga, lalu kabarnya Abah Luthfi juga dipanggil," ucap Ihsan Tanjung.

Meski begitu Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro masih enggan memberikan banyak komentar terkait hal tersebut.

Yang jelas, kata Brigjen Djuhandhani, penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ahli untuk mendengar keterangannya soal kasus dugaan penistaan agama ini.

"Kita lihat nanti, kita tentu saja melibatkan ahli-ahli yang kompeten membidangi hal-hal tersebut dan saat ini kita masih dalam proses penyelidikan," katanya.

BACA JUGA:Panji Gumilang soal Bekingan Istana: Sudah Saya Jawab ke Bareskrim

"Kalau saya bicara saat ini, apakah nanti kan juga harus melihat sejauh mana kompetensi terhadap keterangan-keterangan yang diberikan," sambungnya. Djuhandhani.

Sebelumnya anji Gumilang membantah adanya bekingan dari istana sehingga ia bisa kebal hukum. 

"(Soal bekingan istana) sudah saya jawab semua di dalam (Bareskrim), yaitu tidak ada," Kata Panji kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa, 4 Juli 2023 dini hari. 

Panji juga enggan menjawab ketika disinggung nama seperti Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Al Zaytun.

BACA JUGA:Ternyata Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Pernah Dihukum 10 Bulan Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: