Israel Kembali Serang Palestina di Tepi Barat, Indonesia Mengecam Keras dan Desak DK PBB Untuk Ambil Sikap!

Israel Kembali Serang Palestina di Tepi Barat, Indonesia Mengecam Keras dan Desak DK PBB Untuk Ambil Sikap!

warga Palestina dilaporkan tewas dan sekitar 80 orang lainnya luka-luka akibat serangan yang dilancarkan militer Israel di Kota Jenin, pada Senin (3/7/2023)-Tangkapan layar twitter @DaniMayakovski -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia mengecam keras serangan militer Israel di Jenin, Tepi Barat, yang menyebabkan puluhan warga sipil Palestina tewas dan luka-luka pada Senin 3 Juli 2023 kemarin.

“Serangan militer tersebut tidak dapat diterima dan hanya memperburuk situasi kemanusiaan di Palestina serta mempersulit upaya perdamaian,” tulis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui Twitter, Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA:Senyum Mario Dandy Saat Kuasa Hukum Bacakan Chat Amanda, 'Gue Masih Sayang Sama Lo' di Persidangan

Indonesia juga mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk segera mengambil sikap tegas dalam menjalankan semua resolusi DK PBB secara konsisten.

“Tindakan Israel ini tidak bisa dibiarkan,” kata Kemlu RI.

Sebelumnya, delapan warga Palestina dilaporkan tewas dan sekitar 80 orang lainnya luka-luka akibat serangan yang dilancarkan militer Israel di Kota Jenin, pada Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:Tahu Diburu Polisi, Si Kembar Rihana - Rihani Selalu Berpindah Tempat

Sejumlah saksi mata Palestina mengatakan puluhan kendaraan lapis baja yang didukung oleh drone dan helikopter menyerbu kota dan kamp pengungsi di Jenin.

Mereka mengatakan suara ledakan terdengar di daerah tersebut saat lebih dari 10 serangan udara dilancarkan.

Serangan tersebut dikecam oleh komunitas internasional, termasuk di antaranya oleh Organisasi Kerja Sama Islam dan Dewan Kerja Sama Teluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: