Viral! Praktik Pungli di Pantai Carita, Ngaku Jembatan Pribadi, Wisatawan Lewat Diminta Uang Rp 5 Ribu

Viral! Praktik Pungli di Pantai Carita, Ngaku Jembatan Pribadi, Wisatawan Lewat Diminta Uang Rp 5 Ribu

Viral! Praktek Pungli di Pantai Carita, Ngaku Jembatan Pribadi, Wisatawan Lewat Diminta Uang Rp 5 Ribu-tangkapan layar-

BANTEN, DISWAY.ID-- Aksi pungli terjadi di Pantai Carita, BANTEN terhadap wisatawan yang melewati sebuah jembatan diminta membayar sebesar Rp 5 ribu kepada oknum menjadi viral di media sosial.

Aksi pungli tersebut terekam kamera wisatawan yang diunggah oleh akun Instagram @info.banten dengan judul caption "Lewat Jembatan di Pantai Di Minta Uang, Polsi Ke Lokasi, Pelaku Kabur."

BACA JUGA:Curi Perhatian Ferrari, Keunggulan Nikuba Hidrogen Buatan Anak Bangsa Sangat Takjub

“Hati-hati buat yang main ke Pantai Carita. Ada oknum ngejar-ngejar orang, bilangnya ini jembatan pribadi,” ujar seorang pria di dalam video viral tersebut.

“Jadi setiap yang lewat (jembatan) itu disuruh bayar sama dia (pelaku), terus diuber, dimintain uang Rp 5 ribu. Konyol sih, nih temen-temennya ada disini (bangunan samping),” tambahnya.

BACA JUGA:Kronologi Jasad Polisi Ditemukan Menghitam Gantung Diri

Dikutip dari @info.banten, diketahui perekam video praktik pungli tersebut merupakan wisatawan asal Depok.

Petugas Kepolisian Sektor Carita yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi namun mereka yang terekam dalam video sudah kabur beserta jembatannya.

Tanggapan netizen

Viralnya video praktik pungli di Pantai Carita ini, banyak menuai reaksi dari para netizen dan juga sekaligus menbagikan pengalamannya sebagai salah satu korban pungli tersebut.

BACA JUGA:Penangkapan Si Kembar Hampir Gagal, Ada yang Bocorkan

“Waduh pernah jg kena di Lippo Carita ditarik goceng nyebrang jembaran bambu doank jadi males mau ke pantai Anyer lagi serba mahal serba bayar,” tulis akun @imam_hilmi.

“dulu kita juga pernah lewat jembatan ini eh dimintain uang kata abangnya "klo lewat jembatan ini bayar" sahut akun @uniecheamorellaparttwo.

BACA JUGA:Jasad Seorang Polisi Ditemukan Menghitam, Diduga Bunuh Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: