Dilirik Internasional, BRIN Bakal Fasilitasi Penelitian Nikuba: Banyak yang Harus Disempurnakan!

Dilirik Internasional, BRIN Bakal Fasilitasi Penelitian Nikuba: Banyak yang Harus Disempurnakan!

CEO Iwan Piliang Yakin Nikuba Hidrogen Bakal Mendunia/Foto:Disway.id-Istimewa-

"Sementara dipasang di motor Kodam III 10 unit," ujarnya

Iwan mengatakan bahwa Nikuba belum dipasarkan secara bebas. Nikuba sedang menjalani proses daftar paten yang menyangkut hal teknologi.

"Saat ini belum dijual massal, masih menjalani proses daftar paten," imbuhnya.

BACA JUGA:Begini Cara Kerja Nikuba Ubah Air jadi Bahan Bakar Kendaraan, Ducati hingga Ferrari Kepincut

Tunggu Hak Paten

Bersama Aryanto Misel (67), penemu alat Nikuba, Iwan mengaku kini sedang menjalani proses daftar paten yang menyangkut hal teknologi ke badan paten dunia. 

"Paten tentu hak penemu. Personal Pak Aryanto," ungkapnya

Meski menyatakan siap untuk produksi massal, Iwan dan Aryanto kini masih mencari pendanaan investor untuk memenuhi target produksi 10 ribu unit.

"Pernah komunikasi dengan Bank Pembangunan Bali, mereka hanya bisa kasih kredit konversi ke konverter, ke warga pembeli langsung," ungkapnya. 

"Tapi pembiayaan produksi harus kami cari sendiri. Sementara ini, akses permodalan dan pembiayaan belum dapat," sambungnya.

BACA JUGA:Teknologi Nikuba Diadopsi Ferrari Hingga Ducati, Aryanto Misel Dapat Pujian Setinggi Langit: Profesor Tanpa Gelar!


Setelah dilakukan pengujian, Nikuba bikin air jadi bahan bakar mampu memasok bahan bakar pada mobil Aryanto Misel dengan jarak tempuh Cirebon Semarang pulang pergi hanya kurang 1 liter air.-Dedi Haryadi/Radarcirebon.com-

Nikuba di kontrak Ducati, Ferrari dan Lamborghini

Keberangkatan Aryanto Misel ke Italia sendiri berdasarkan undangan dari Ducati dan Ferrari serta Lamborghini yang tertarik dengan temuannya yang mengembangkan bahan bakat alternative yaitu Nikuba.

Aryanto Misel berangkat ke Italia untuk bertemu dengan pihak Ducati dan Ferrari serta Lamborghini yang di damping oleh dua petinggi PT Octagon pada Rabu 28 Juni 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: