Kolaborasi ALVA dan KGPAA Mangkunegaran X, Wujudkan Ruang Hijau di Yogyakarta

Kolaborasi ALVA dan KGPAA Mangkunegaran X, Wujudkan Ruang Hijau di Yogyakarta

Kolaborasi ALVA dan KGPAA Mangkunegaran X, Wujudkan Ruang Hijau di Yogyakarta-Dok Alva-

JAKARTA, DISWAY.ID-- ALVA, perusahaan lifestyle mobility solution yang hadir melalui produk motor listrik dan gaya hidup, melanjutkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah dalam transisi energi, untuk menuju masa depan bumi yang lebih hijau. 

Dalam melanjutkan komitmen dan visinya, ALVA berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan yang sama, salah satunya dengan Pura Mangkunegaran Surakarta. 

BACA JUGA:Agile Dalam Transformasi Digital, Pegadaian Raih Penghargaan SPEx2 DX Award 2023

Kolaborasi ini dilakukan melalui penyerahan motor listrik ALVA Cervo, yang diwakili oleh Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group kepada KGPAA Mangkunegaran X, atau yang akrab disapa dengan Gusti Bhre, sebagai pemimpin Kadipaten Mangkunegaran. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 7 Juni 2023 di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Gusti Bhre menilai Pura Mangkunegaran, sebagai warisan cagar budaya, tidak hanya berfokus pada pelestarian kebudayaan tetapi juga kepada pelestarian lingkungan. 

BACA JUGA:Bareskrim Bentuk Tim Usut Transaksi Mencurigakan Panji Gumilang

ALVA Cervo yang diserahkan kepada Gusti Bhre diharapkan dapat menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di lingkungan istana, yang kemudian diteruskan kepada masyarakat Surakarta secara lebih luas. 

"Kami sangat senang Mangkunegaran memiliki tujuan yang sama dan mau berkolaborasi. Dengan menanamkan pesan-pesan penggunaan energi terbarukan berdampingan dengan pesan pelestarian kebudayaan di lingkungan istana, diharapkan masyarakat lebih luas, terutama anak-anak muda, lebih perhatian terhadap isu lingkungan, dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rainier Haryanto, Managing Director PT. Ilectra Motor Group

BACA JUGA:Ada 27 Sertifikat Tanah di Subang Dipalsukan dan Digadaikan Panji Gumilang, Ketua FIM Beberkan Kasus Rampasan Tanah ke Bareskrim

“Penyerahan motor listrik ini diharapkan dapat membantu mewujudkan inisiasi Mangkunegaran yang terdepan dalam mempertahankan budaya dan sejarah serta kian maju dalam mewujudkan ruang hijau terbuka di wilayah kota Surakarta,” tambahnya.

Familiaritas masyarakat di Surakarta terhadap kendaraan listrik sendiri telah diawali sejak diperkenalkannya mobil listrik wisata yang dikelolah dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Surakarta pada akhir tahun 2021 lalu. 

BACA JUGA:Pasar Tanah Abang Diduga Jadi Sarang Pereman dan Pengguna Narkoba, Polisi Turun Tangan

Maka dari itu, kini ALVA ingin membawa solusi mobilitas dan gaya hidup yang ramah lingkungan juga kepada pengelolah objek wisata budaya  Pura Mangkunegaran. 

ALVA Cervo menampilkan kinerja yang unggul dan keandalan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Surakarta dan sekitarnya sesuai dengan kontur kota dan iklimnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: