Inilah Sosok Anis Khairunnisa, Anak Panji Gumilang yang Bilang Jangan Terbuai Kenyamanan Agama

Inilah Sosok Anis Khairunnisa, Anak Panji Gumilang yang Bilang Jangan Terbuai Kenyamanan Agama

Anak Panji Gumilang, Anis Khairunnisa -Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Panji Gumilang dan Pondok Pesantren Al Zaytun atau Mahad Al Zaytun masih menjadi headline berita di media massa. 

Panji Gumilang yang sedang terlibat kasus penistaan agama dan dugaan NII jadi buah bibir karena ajarannya yang kontroversial di Ponpes Al Zaytun. 

Meski begitu, ada beberapa orang yang tetap membela pemikiran dan ajaran Panji Gumilang, tak terkecuali anak perempuannya yang bernama Anis Khairunnisa

BACA JUGA:Memang Terkait NII, Tapi Al Zaytun Tak Bisa Dijerat UU Terorisme, Ini Penjelasan BNPT

Anis Khairunnisa aktif di sosial media. Ia kerap membagikan konten keluarganya, hiburan ataupun kegiatan bersama ayahnya Panji Gumilang. 

Belakangan konten Anis Khairunnisa berisikan pembelaan terhadap sang ayah yang sedang diperiksa Bareskrim Polri soal dugaan penistaan agama. 

Pada 4 Juli 2023, Anis Khairunnisa menuliskan tentang tuduhan penistaan agama yang ditujukan kepada ayahnya, Panji Gumilang. 

BACA JUGA:Bareskrim Buka Peluang Dalami Dugaan Keterkaitan Ponpes Al Zaytun dengan NII, Sambil Penyidikan Penistaan Agama

Menurut Anis, dalam beragama itu harus dinamis dan terus berkembang sesuai dengan tuntutan zaman. 

"Sebelum sibuk menghakimi seseorang sesat dan menjebloskan seseorang pada persoalan menistakan agamanya sendiri. Ketika mengedepankan cara berpikir pendek dan irasional. Sebaiknya mari sibuk untuk terus belajar. Memperkaya literasi agar berpikir lebih adil, beradab dan berkeprimanusiaan," kata Anis.  

Kata dia, jangan terlena dan terbuai dalam balutan kenyamanan beragama. "Karena kehidupan terus berputar dan bergulir.  Demikian juga dalam beragama itu dinamis dan terus berkembang sesuai dengan tuntutan jaman. Dan kami dalam tahapan berijtihad dan mengaktualisasikannya menuju peradaban yang berkemajuan di masa hadapan," katanya. 

Lalu siapakah sosok Anis Khairunnisa ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: