Tiba di Indonesia, NasDem Sebut Akan Umumkan Cawapres Anies Baswedan

Tiba di Indonesia, NasDem Sebut Akan Umumkan Cawapres Anies Baswedan

AHY antar Anies Baswedan (kanan) naik haji. --

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari menyebutkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk Anies Baswedan akan diumumkan.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya mengingat saat ini Anies Baswedan sudah tiba di Indonesia setelah melakukan ibadah haji.

Namun sebelum diumumkan, kata Taufik Basari atau Tobas, pihaknya masih akan membicarakannya terlebih dahulu dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut dengan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Israel Dukung OPM TPNPB, Jeffrey Bomanak: Kami Punya Hubungan Diplomasi

BACA JUGA:Kecerdikan Aryanto Misel Selamatkan Formula Nikuba Saat di Italia: Kalau Dibawa Habis Saya

“Soal Pengumuman Cawapres tentunya kita akan diskusi dengan mas Anies untuk menentukan kapan akan disampaikan,” ujar Tobas saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Juli 2023.

Diketahui, Tobas sendiri mengaku bahwa pihaknya telah mengkrucut satu nama untuk dijadikan pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang.

Namun, Toba menambahkan bahwa pihaknya masih belum ingin terburu-buru untuk mengumumkannya lantaran masih perlu waktu yang tepat untuk menentukannya.

“Sudah, sudah mengkerucut namanya di mas Anies. Jadi nanti mas Anies yang akan menyampaikan,” kata Tobas.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, DKI Jakarta Hingga Kepulauan Seribu Bebas Hujan

BACA JUGA:Dokumen Daftar Ulang PPDB Banten 2023 Jenjang SMA dan SMK

“Tapi kita tidak merasa perlu untuk terburu-buru karena bagaimanapun dinamika masih terus berjalan,” tambahnya.

Apalagi saat ini, kata Tobas, pihaknya masih memantau perkembangan politik sehingga masih belum memastikan kapan waktu pengumumannya.

“Kita juga mengikuti perkembangkan politik yang ada. Sehingga ya kita lihat nantilah pada saatnya tentu akan disampaikan diusulkan dalam momentum yang tersedia nanti,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: