Nasdem Tak Undang Jokowi, Konsolidasi Segera Digelar

Nasdem Tak Undang Jokowi, Konsolidasi Segera Digelar

FOTO DOK. PRIBADI - Taufik Basari.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari menjelaskan bahwa agenda konsolidasi internal pada Minggu, 16 Juli 2023 mendatang tidak akan mengundang Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Adapun alasan tidak mengundang orang nomor satu di Indonesia itu lantaran acara tersebut merupakan acara internal yang hanya dihadiri oleh kader internal partai.

Bahkan, Taufik Basari atau Tobas mengatakan, pihaknya juga tidak mengundang partai politik lainnya.

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

“Engga (undang partai politik) karena ini acara internal. Ini internal jadi semuanya memang para kader dari Partai NasDem,” ujar Tobas saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Juli 2023.

“Iya (tidak mengundang Jokowi), karena ini acara internal, yang hadir itu adalah orang-orang yang memiliki KTA NasDem,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Tobas menjelaskan bahwa pihak dari Partai NasDem juga tidak bisa mengundang para relawan mengingat acara internal partai.

Meski begitu, para relawan masih bisa ikut serta dalam acara tersebut dengan mengoordinasikannya kepada para pengurus dan struktur di daerah relawan berasal.

BACA JUGA:Pesawat Kepulangan Jemaah Haji Kloter 4 BPN Delay 15 Jam, Kadaker Bandara Beri Penjelasan

“Kita juga melihat ada antusiasme juga dari para relawan yang ingin hadir. Tentu kita juga menyampaikan juga ini sebenarnya acara internal,” kata Tobas.

“Jika pun ingin ikut meramaikan maka bisa ikut berkoordinasi para pengurus dan struktur di daerah-daerah tempat para relawan ini masing-masing sehingga tetap di koordinir oleh seluruh partai di daerah supaya kita tidak kemudian tiba-tiba datang sementara kita sudah membagi tempatnya sedemikian rupa,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Tobas berharap kepada relawan Anies Baswedan yang ingin bisa bergabung ke acara tersebut, untuk berkoordinasi terlebih dahulu.

“Itu akan menyulitkan karena itu jika ada relawan mas Anies yang ingin bergabung maka kita harapkan berkoordinasi dengan struktur partai di daerahnya masing-masing-masing-masing,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: