Anggota Komisi V DPR Minta Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, 'Kembalikan Saja Jadi Pangkalan Militer!'

 Anggota Komisi V DPR Minta Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, 'Kembalikan Saja Jadi Pangkalan Militer!'

Ilustrasi bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta-Twitter/@RKevin_Ramdhani-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mendapat pengalaman tidak menyenangkan atas buruknya fasilitas dan peyalanan Bandara Halim Perdanakusuma, Anggota Komisi V DPR Fraksi Gerindra, Mulyadi,  meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menutup Bandara tersebut.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Rapat Dengar Pandapat (RDP) Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub dengan Komisi V DPR, Senin 10 Juli 2022.

BACA JUGA:Indonesia Masuk Negara Berpendapatan Menengah Atas, Ribuan Suami Digugat Cerai Karena Tak Sanggup Nafkahi Keluarga

"Saya tidak merasa Halim di Jakarta, Halim seperti di daerah tertinggal bahkan di bandara perintis saya rasa. Crowded fasilitas maupun tata kelolanya," ungkap Mulyadi.

Bukan tanpa alasan, Mulyadi juga menceritakan pengalaman tidak menyenangkan tersebut dialami saat mendarat di Bandara Halim ketika hujan deras. 

BACA JUGA:Tok! Shandy Aulia dan David Herbowo Resmi Bercerai

Pada rapat itu Mulyadi mengeluhkan tidak ada fasilitas garbarata sehingga para petugas harus menyediakan payung bagi seluruh penumpang.

"Mohon maaf itu saya kira bandara Halim adalah simbol negara yang sangat terbelakang. Maka saya mohon izin, saya rekomendasikan Halim ditutup. Apa katanya direnovasi hasilnya begitu," tuturnya.

BACA JUGA:Begini 2 Cara Download Video Reels IG GRATIS, Enggak Perlu Repot Install Aplikasi

"Tutup saja itu, malu itu kembalikan saja sebagai pangkalan militer, atau VIP atau private jet," tambahnya.

Mulyadi juga merekomendasikan, agar Bandara Halim berbagi trafik penumpang dengan Bandara Atang Sendjaja di Bogor agar lebih seimbang.

"Kasihan masyarakat, tata kelola buruk fasilitas lebih buruk lagi. Dengan segala hormat saya rekomendasi itu Halim ditutup saja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: