Kitab Taurat Dibakar, Presiden Israel Akhirnya Akui Kutuk Pembakaran Al-Quran di Swedia

Kitab Taurat Dibakar, Presiden Israel Akhirnya Akui Kutuk Pembakaran Al-Quran di Swedia

Israel kutuk pembakaran kitab Taurat sebagaimana yang terjadi pada Al-Quran di Swedia--

STOCKHOLM, DISWAY.ID -- Pada Jumat 14 Juli 2023, tercetus aksi protes dibarengi dengan pembakaran Taurat dan Alkitab di Stockholm tepatnya di luar Kedutaan Besar Israel.

Pembakaran Taurat dan Alkitab ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Swedia, hal ini diberitakan langsung oleh Radio Nasional Swedia.

Sebelumnya, seseorang telah mengajukan permohonan untuk mengadakan aksi protes dengan cara membakar kitab suci yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2023, hal ini juga sudah mendapatkan izin dari pihak yang berwenang.

BACA JUGA:Viral Video Pengendara Aerox dan Vario Tempel Bokong Truk, Netizen Geram: Minta Dijemput Malaikat Izroil

BACA JUGA:Daftar Polisi Teladan Peraih Hoegeng Award 2023 

Kongres Yahudi Eropa (EJC) mengaku geram dan menyayangkan keputusan yang otoritas Swedia ambil.

"Tindakan provokatif, rasis, antisemit, dan memuakkan seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat beradab mana pun,” kata presiden EJC Ariel Muzicant dalam siaran pers pada 14 Juli 2023.

"Menistakan agama dan budaya orang lain adalah bentuk jelas bahwa minoritas tidak diterima dan tidak dihormati,” tambahnya. 

"Tindakan ini, berdasarkan argumen kebebasan berbicara, merupakan aib bagi Swedia dan pemerintahan demokratis mana pun seharusnya mencegah ini terjadi.”

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Lombok Timur

BACA JUGA:Jual Bus Lama ke Rian Mahendra, PO Sembodo Makin Joss ! Tambah Unit Baru Bus Mewah Suite Combi

Presiden Israel Isaac Herzog pun juga ikut mengutuk keputusan otoritas Swedia.

“Saya dengan tegas mengutuk izin yang diberikan di Swedia untuk membakar kitab suci. Sebagai Presiden Israel, saya mengutuk pembakaran Alquran, yang suci bagi umat Islam di seluruh dunia, dan sekarang saya sakit hati karena nasib yang sama terjadi dengan kitab suci kami, kitab abadi orang-orang Yahudi,” cuit Herzog.

Seperti yang telah diketahui, akhir Juni kemarin, seorang pria membakar Al-Quran di luar sebuah masjid di ibu kota Swedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: