Lagi! Pria Obesitas Meninggal Dunia di RSCM, Jenazah Cipto Seberat 200 Kg Akan Dimakamkan di Tegal

Lagi! Pria Obesitas Meninggal Dunia di RSCM, Jenazah Cipto Seberat 200 Kg Akan Dimakamkan di Tegal

Lagi! Pria Obesitas Meninggal Dunia di RSCM, Jenazah Cipto Seberat 200 Kg Akan Dimakamkan di Tegal-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terjadi lagi pria kelebihan berat badan atau obesitas dengan berat 200 kilogram asal Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, yang bernama Cipto Raharjo meninggal dunia, pada Rabu, 19 Juli 2023.

Diketahui pria dengan usia 45 tahun tersebut meninggal setelah menjalani perawatan selama 8 hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Viral Polisi Tilang Bapak-bapak Tak Pakai Helm Justru Disebut Mirip Begal, Netizen: Gini Bisa Jadi Modus Baru!

Ristanto, kakak Cipto yang pria 200 kg tersebut, mengatakan Cipto akan dimakamkan di Tegal, Jawa Tengah.

"Inaliahiwainalilahi rojiun. Cipto tadi pagi jam 3 meninggal dunia ya mas ini mau di makamin di tegal," ujar Ristanto dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Rabu 19 Juli 2023.

BACA JUGA:Weaving the Ocean: Pieces of Hope, Kolaborasi Apik Apurva Kempinski Bali dengan Seniman Ari Bayuaji

Diketahui pria 200 kg tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Kota Tangerang pada Selasa 4 Juli 2023 yang kemudian di rujuk ke RSCM pada Selasa 11 Juli 2023.

Kedatangan Cipto ke RSCM merupakan pasien penyakit obesitas kedua yang meninggal di RSCM tahun ini.

Sebelumnya meninggal juga remaja obesitas berbobot 300 kilogram asal Karang Tengah, Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) di RSCM, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Disukai Anak Muda, Yamaha Aerox 155 Connected Laris Manis di JFK 2023

Fajri hanya bisa terbaring ditempat tidur akibat berat badan yang dideritanya, menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 22 Juni 2023 sekira pukul 1.30 WIB dini hari.

Diketahui alur cerita Fajri dan Cipto yang sama sama menderita obesitas dirawat di RSUD Kota Tangerang sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: