Gerbang SDN di Serpong Utara Masih Dipagar Pemilik Lahan, Pemkot Tangsel Cari Akses Baru

Gerbang SDN di Serpong Utara Masih Dipagar Pemilik Lahan, Pemkot Tangsel Cari Akses Baru

Penjaga SDN Lengkong Karya 1, Mansyur di gerbang sekolah yang ditembok beton oleh pemilik lahan. -tangkapan layar-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Gerbang SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan masih belum dirobohkan oleh pemilik lahan.

Akses keluar-masuk sekolah tersebut masih terhalangi tembok beton.

Sedangkan proses negosiasi antara Pemkot Tangsel dengan para pemilik lahan di sekitar SDN Lengkong Karya terus dilakukan. 

BACA JUGA:Diduga Serobot Lahan, Gerbang SDN di Tangsel Ditembok Beton Hingga Akses Keluar-Masuk Tertutup

"Sedang diselesaikan oleh pimpinan. Nunggu beberapa minggu mungkin," ungkap Camat Serpong Utara Dahlan, Kamis 20 Juli 2023.

Disebutkan Dahlan, kesepakatan Pemkot dengan pemilik lahan yang menembok gerbang sekolah hingga saat ini terus diupayakan.

Pihak Kecamatan, ungkap Dahlan, juga sudah menemui Supriadi, pemilik lahan 20 meter yang nantinya akan dibeli Pemkot Tangsel.

Lokasi lahannya ada di sekitar lokasi dan akan digunakan untuk akses baru keluar-masuk sekolah.  

Diketahui, diduga serobot lahan warga, gerbang SDN Lengkong Karya 1 di Jalan Masjid Al Kautsar, Kampung Perigi, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, ditembok beton.

Akibatnya, akses keluar-masuk sekolah yang per Senin 18 Juli 2023 lalu sudah memulai aktivitas belajar mengajar tersebut, tertutup.

BACA JUGA:Tersangka TPPO Jual Organ Tubuh, Ada Oknum Polisi dan Imigrasi

Akses sementara untuk para guru dan murid melintas keluar-masuk sekolah hanya tersisa jalan setapak atau lebar 70 Cm di lokasi gerbang yang ditembok beton.

Informasi dugaan gerbang SD menyerobot tanah warga bernama Hardi seluas satu meter kali 30 meter itu, sudah lama terjadi. Pada 2015 lalu, sudah ada pembicaraan antar berbagai pihak dan Pemkot disebut menjanjikan akan membayar lahan tersebut.

Namun hingga 2023 ini, pemilik lahan belum mendapat kejelasan terkait pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: