Syeh yang Merasa Tanpa Dosa

Syeh yang Merasa Tanpa Dosa

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan yang menjelaskan bahwa saat ini penyidik memeriksa 46 saksi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), Panji Gumilang.-tangkapan layar youtube@alzaytunofficial-

JAKARTA, DISWAY.ID - Meskipun telah di demo dan disomasi oleh berbagai pihak tidak menyurutkan Panji Gumilang untuk menjalani keyakinannya di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Mulai dari tuduhan penistaan agama hingga pencucian uang serta teraliansi dengan kelompak Nagara Islam Indonesia atau NII di tuduhkan pada Panji Gumilang yang menyebut dirinya seorang Syeh.

Bahkan beberapa pihak yang mengaku mantan orang dalam Al Zaytun mengakui dengan terang-terangan bahwa Panji Gumilang adalah pimpinan NII KW 9.

Akan tetapi berbagai tuduhan tidak dikhawatirkan oleh Panji Gumilang, bahkan pimpinan Al Zaytun berlagak seakan seorang Syeh yang merasa tanpa dosa dalam mengayomi orang-orang yang dianggap sebagai pengikutnya.

BACA JUGA:Manchester United Menang 2-0 atas Arsenal, Kobbie Mainoo Sihir Jutaan Pasang Mata

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM A-C di DKI Jakarta dan Tangsel Hari Ini, Minggu 23 Juli 2023

NII KW 9 sendiri menurut Mahfud MD selaku Menko Polhumkam mengatakan dulunya di buat oleh badan intelijen Indonesia untuk mengerigoti NII Katosuryo.

“Dengan dibentuknya NII KW9 diharapkan nantinya NII akan pecah dari dalam, dan Panji Gumilang di percayakan sebagai ketuanya,” jelas Mahfud dalam salah satu wawancara di televisi swasta.

Tak hanya itu, keterlibatan Panji Gumilang dalam organisasi NII KW 9 juga di ungkapkan oleh pihak yang mengaku sebagai mantan anggota NII KW9 yang bernama Ahmad Sudimin.

Sudimin mengakui jika dirinya diterget oleh Panji Gumilang dalam pengumpulan dana dan dirinya melakukan dengan cara mengkordinir asisten rumah tangga.

“Dalam mengumpulkan dana kami melakukan berbagai cara salah satunya dengan mengorganisir asisten rumah tangga, di mana mereka bertugas mengambil uang majikan saat mereka meninggalkan rumah,” terang Ahmad Sudimin yang merupakan anggota penggalang dana NII KW9.

BACA JUGA:9 Negara Umbar Janji ke Ukraiana, Zelenskiy: Mereka Bantu Bersihkan Ranjau Hingga Pembangunan

BACA JUGA:Penelitian: 'Kabut Otak' Akibat Covid Sama Buruknya dengan Penuaan 10 Tahun!

Selain itu Lasmin yang mengaku pengawal pribadi Panji Gumilang dengan berlinang air mata menyesali tindakannya yang mengikuti pimpinan Ponpes Al Zaytun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: