Mengenang Sinead O'Connor dengan Sejumlah Kontroversinya, Masuk Islam Hingga Robek Foto Paus

Mengenang Sinead O'Connor dengan Sejumlah Kontroversinya, Masuk Islam Hingga Robek Foto Paus

Sinead O'connor-Foto/Instagram-

IRLANDIA, DISWAY.ID -- Sinead O'Connor (56) adalah penyanyi terkenal yang berasal dari Irlandia yang meninggal pada hari Rabu.

Kabar kematiannya pertama kali diketahui saat keluarganya merilis penyataan kepada media Irlandia yang berbunyi :"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai."

Sinead adalah penyanyi yang semasa karirnya membuat banyak kontroversi mulai dari perilisan album pertamanya hingga sebelum dia meninggal.

BACA JUGA:Penyanyi Sinead O'Connor Meninggal Dunia

Ada beberapa kontroversi yang tak sedikit membuat banyak orang mengecamnya termasuk dari kalangan penyanyi internasional sekalipun.

Mendukung IRA (Provisional Irish Republican Army). 

Kontroversi pertama yang paling membekas adalah saat setelah peluncuran album pertamanya dan sebuah lagu berjudul Heroine menjadi soundtrack film tahun 1986, Sinead secara terang-terangan mengungkapkan dukungannya untuk IRA. 

Hal itu membuat publik heboh, namun beberapa tahun kemudian Sinead membuat pernyataan bahwa komentarnya saat itu merupakan "omong kosong" belaka.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Akan Lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Merobek Foto Paus

Pada tahun 1992 marak terjadi pelecehan seksual di gereja-gereja Katolik-Roma.

Tahun 1992 marak terjadi pelecehan seksual di gereja-gereja Katolik-Roma. 

Saat Sinead tampil di Saturday Night Live, dia dengan berani merobek foto paus Johannes Paulus II dengan alasan menentang pelecehan seksual tersebut. 

Aksinya yang dinilai berlebihan ini membuat dia dikecam semua orang termasuk Madonna hingga Joe Pesci dan membuat karirnya di Amerika hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: